Liga Indonesia

Semen Padang Pastikan Tidak Diperkuat 'Supersub' Kontra Arema FC

Minggu, 27 Oktober 2019 13:21 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Yohanes Ishak
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Vendry Mofu, penggawa Semen Padang dipastikan absen saat melawan Arema FC di pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Vendry Mofu, penggawa Semen Padang dipastikan absen saat melawan Arema FC di pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM- Jelang bertandang ke markas Arema FC dalam pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 pekan ke-25, Semen Padang dipastikan tidak akan diperkuat oleh gelandang anyar mereka, Vendry Mofu.

Dikutip dari situs resmi Semen Padang, asisten pelatih Kabau Sirah, Weliansyah membenarkan absennya sang gelandang saat melawan Arema akibat mengalami sakit.

"Sesuai instruksi pelatih kepala, kita membawa 20 pemain. Skuat kita komplit, kecuali Vendry Mofu yang kita tinggal karena sakit," ucap coach Weli.

Kabar ini tentu saja sangat merugikan bagi kubu Semen Padang. Pasalnya, Mofu merupakan salah satu pemain kunci dibalik kebangkitan Kabau Sirah di paruh kedua musim ini.

Mofu sukses memainkan perannya sebagai super-sub bagi Semen Padang. Tercatat, dirinya telah mencetak satu gol dan satu assist dari enam laga. Semuanya diawali dari bangku cadangan.

Disisi lain, laga melawan Arema sendiri menjadi laga hidup mati untuk Semen Padang. Pasalnya, klub berjuluk Urang Awak ini harus kembali terdampar ke zona degradasi usai mengalami dua kekalahan secara beruntun dari Madura United dan Persipura Jayapura.

Sedangkan bagi Arema FC, tambahan poin dari laga melawan Semen Padang akan menjauhkan mereka dari kejaran PSM Makassar yang saat ini hanya terpaut dua angka saja di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.