Liga Indonesia

Satu Bulan Tersisih, Striker Arema Paparkan Resep Jaga Motivasi Tetap Tinggi

Minggu, 27 Oktober 2019 19:58 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ahmad Nur Hardianto
Ahmad Nur Hardianto, pemain Arema FC. Copyright: © Ahmad Nur Hardianto
Ahmad Nur Hardianto, pemain Arema FC.

INDOSPORT.COM Ahmad Nur Hardianto memaparkan resepnya dalam menjaga motivasi tanding tetap meninggi, meski sempat tersisih dari pilihan starter cukup lama di lini serang Arema FC.

Laga melawan Persipura pada 20 Oktober lalu, tepat satu bulan bagi Hardianto kembali mendapatkan posisinya sebagai starter. Dan di laga kontra Tira Persikabo, dia menyempurnakan aksinya dengan sumbangan satu gol, meski hasil akhir imbang 1-1 pada Kamis lalu.

Come back setelah sekian lama absen dengan motivasi bertanding tetap meninggi, praktis hanya dipunyai sejumlah pemain saja. Karena pada umumnya, seorang pemain akan secara perlahan menuju progres positif setelah dihantam sejumlah masalah, salah satunya persoalan cedera.

"Bagi saya, tetap menunjukkan kemampuan terbaik di setiap latihan. Meski memang belum mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih," tutur Hardianto memaparkan resepnya atas motivasi tinggi yang sukses dijaga sejauh ini.

Dalam periode itu, Hardianto sudah absen selama 3 laga dari susunan pemain Arema FC. Dimulai saat menjamu PSS Sleman dan sepasang laga melawan PSM Makassar, setelah tampil sebagai starter saat Arema takluk di markas Persela, 20 September yang lalu.

"Tentunya, saya juga tidak akan menyia-nyiakan setiap kesempatan saat diberikan pelatih untuk tampil," beber eks striker Persela Lamongan itu.

Hardianto kini mulai mendapat kembali kepercayaan dari Milomir Seslija, seiring cederanya Sylvano Comvalius. Di Liga 1 musim ini, dia sudah mencatat 3 gol dari 7 caps, masih jauh dari catatan 5 gol dalam 15 caps di tahun lalu.