Liga Indonesia

Liga 1: Daftar Bintang yang Akan Absen di Laga Persib vs Persija

Senin, 28 Oktober 2019 14:09 WIB
Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Para pemain Persija Jakarta vs Persib Bandung bersalaman sebelum kick off. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Para pemain Persija Jakarta vs Persib Bandung bersalaman sebelum kick off.

INDOSPORT.COM - Duel seru akan tersaji di laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-24 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada Senin (28/10/19) pukul 15:30 WIB.

Rivalitas yang terjadi di antara kedua tim, membuat pertandingan diprediksi akan berjalan sengit, karena bukan hanya sekadar memperebutkan tiga poin, melainkan juga adu gengsi.

Persib mampu meraih dua kemenangan, dalam lima pertandingan terakhir melawan Persija saat bertindak sebagai tuan rumah.

Sedangkan tiga pertandingan lainnya, harus berakhir dengan hasil imbang. Persija, juga baru meraih dua kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir melawan Persib di semua kompetisi. 

Akan tetapi kali ini Persib di atas kertas sedikit lebih diunggulkan, jika berkaca dari posisi di klasemen. Saat ini, Maung Bandung berada di peringkat ke-11 dengan 28 poin.

Sementara Macan Kemayoran, berada di peringkat ke-14 dengan koleksi 24 poin. Namun bukan berarti Persib bisa meraih kemenangan dengan mudah, karena harus tampil tanpa pilar utamanya. Siapa saja yang absen? Berikut daftarnya:

Pemain Persib yang Berpeluang Absen:

1. Esteban Vizcarra - Akumulasi Kartu Kuning

Persib Bandung harus kehilangan salah satu gelandang pentingnya, Esteban Vizcarra saat menghadapi Persija Jakarta nanti, karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Absennya pemain naturalisasi itu merupakan sebuah kabar buruk, bagi Persib di pertandingan sepenting ini. Sebab, ia telah menunjukan peran vitalnya di lini tengah skuat asuhan Robert Rene Alberts.

Bahkan Persib pernah mencatatkan 5 pertandingan tak terkalahkan di Liga 1 saat Vizcarra tampil sebagai starter. Tapi sayang itu terhenti saat kalah 2-1 dari Madura United pada awal Oktober lalu.

2. M. Natshir Mahbuby - Cedera

Persib Bandung juga tak bisa diperkuat kiper utamanya, M Natshir karena masih harus menepi akibat cedera tulang fibula, saat melawan Persija di putaran pertama.

Sudah hampir empat bulan lebih pemain yang karib disapa Deden itu tak bias merumput. Kini, kondisinya terus membaik, dan ia dikabarkan sudah bisa melepas satu tongkatnya sebagai tumpuan berjalan.

3. Gian Zola - Bela Timnas Indonesia U-23

Winger lincah Persib, Gian ZOla juga tidak bisa merasakan atmosfer pertandingan panas antara Persib vs Persija, karena harus menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23, asuhan Indra Sjafri untuk persiapan SEA Games 2019.

Gian Zola sempat berhenti meninggalkan sepak bola selama kurang lebih dua bulan untuk menempuh pendidikan Polisi. Namun tiba-tiba, dia kembali gabung latihan Persib Bandung sejak 10 Oktober 2019.

4. Beckham Putra - Cedera

Wonderkid Persib, Beckham Putra Nugraha juga dipastikan absen karena tengah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19, dan juga mengalami cedera paha.

"Menurut informasi dokter tim, dia (Beckham) belum bisa bergabung. Tetapi, dia tetap istirahat yang aktif," kata pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini kepada wartawan.

"Aktif maksudnya, dia tetap berada di pinggir lapangan berlatih agar kebugarannya terjaga," ujarnya menambahkan.

Pemain Persija yang Berpeluang Absen

Sementara itu dari tim tamu, Persija Jakarta juga membawa kekuatan penuh dan motivasi tinggi. Semua pemain Persija Jakarta dipastikan bisa diturunkan, tidak ada yang mengalami cedera maupun akumulasi.

Kembalinya beberapa pemain Timnas Indonesia, seperti kiper Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanusa, Riko Simanjuntak, dan Novri Setiawan semakin memperkuat permainan Persija Jakarta.