In-depth

Vizcarra Absen, Persib Bandung Bakal Kewalahan Hadapi Persija Jakarta

Senin, 28 Oktober 2019 10:10 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Twitter.com/persibofficial
Esteban Vizcarra (kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Borneo FC, Rabu (14/08/19). Copyright: © Twitter.com/persibofficial
Esteban Vizcarra (kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Borneo FC, Rabu (14/08/19).

INDOSPORT.COM - Esteban Vizcarra absen karena akumulasi kartu kuning, tentu ini menjadi kabar buruk jelang pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta di lanjutan Liga 1 2019.

Ya, duel klasik yang mempertemukan Persib Bandung vs Persija Jakarta akan digelar di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Senin (28/10/19) pukul 15.30 WIB sore nanti.

Pertandingan penting menghadapi Persija tentu akan menjadi ujian yang paling sulit untuk Persib yang harus tanpa kehadiran pemain penting mereka, Esteban Vizcarra.

Padahal Persib sedang memerlukan kemenangan untuk kembali ke jalur positif usai menelan kekalahan 2-1 dari Madura United di tiga laga sebelumnya.

Setelah kekalahan itu, Persib Bandung secara mengejutkan menang 4-1 atas Persebaya Surabaya. Namun mereka harus kembali tertahan imbang tanpa gol saat bertamu ke markas Persebaya Surabaya, Rabu (23/10/19) pekan lalu.

Vizcarra sendiri pun mengaku dirinya sangat kecewa tak bisa main menghadapi Persija. Dia pun menjelaskan alasannya untuk tetap ikut ke Bali bersama skuat Persib.

"Saya kecewa tak bisa main di pertandingan luar biasa ini, tapi saya harus tetap dukung teman-teman. Mudah-mudahan kami dapat 3 poin di sana," ucap Vizcarra dilansir dari situs resmi Persib.

Robert Rene Alberts pun harus memutar otak untuk mengatasi absennya Vizcarra dari skuat Persib Bandung. Karena penyerang sayap asal Argentina ini merupakan salah satu pemain penting di skuat Maung Bandung.

Vizcarra Pemain Penting Persib Bandung

© Arif Rahman/Indosport.com
Esteban Vizcarra mencoba mengejar bola, saat menghadapi Persiwa Wamena. Copyright: Arif Rahman/Indosport.comEsteban Vizcarra mencoba mengejar bola, saat menghadapi Persiwa Wamena.

Esteban Vizcarra kita ketahui merupakan salah satu pemain naturalisasi yang direkrut Persib Bandung untuk menghadapi Liga 1.

Namun sialnya, sang pemain harus mengalami cedera lutut dan membuat dirinya harus absen membela Persib beberapa laga perdana Liga 1 musim ini.

Tak ingin terburu-buru memainkan Vizcarra, Robert Rene Alberts pun harus menunggu hingga pekan ke-7 Liga 1. Itu pun sang pemain hanya diturunkan selama 29 menit sebagai pemain pengganti.

Barulah debut penuh 90 menit Vizcarra bersama Persib juga kebetulan saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada tanggal 10 Juli 2019 lalu, laga berakhir imbang 1-1 saat itu.

Sejak saat itu, Vizcarra pun mulai dimainkan sebagai starter untuk beberapa pertandingan ke depan. Hingga saat Persib ditahan imbang 2-2 oleh Persela, di mana dia mencetak gol perdananya untuk Maung Bandung.

Pada pertandingan selanjutnya, Vizcarra kembali mencetak gol atas namanya ke gawang Borneo FC. Ini merupakan gol kedua kalinya secara beruntun dari Vizcarra untuk Persib.

Bahkan Persib pernah mencatatkan 5 pertandingan tak terkalahkan di Liga 1 saat Vizcarra tampil sebagai starter. Tapi sayang itu terhenti saat kalah 2-1 dari Madura United pada awal Oktober lalu.

Hingga penampilan terakhirnya kontra Bhayangkara, Transfermarkt mencatat Vizcarra telah mengantongi 2 gol dan satu assist dalam 18 pertandingan bersama Persib Bandung.

Vizcarra, Tipe Pemain Kerja Keras untuk Persib

Mengingat Vizcarra merupakan pemain yang sempat absen beberapa pekan karena cedera di awal musim Liga 1, hingga kini menjadi salah satu kunci permainan Persib, tentu sangatlah luar biasa.

Ini memperlihatkan bahwa Vizcarra punya semangat dan tekad besar, serta profesionalisme yang tinggi sebagai pemain, sekalipun dia sedang dalam cedera dan tak bisa bermain.

Bahkan hal itu diakui oleh Dokter Tim Persib Bandung, M Rafi Ghani yang menceritakan usaha Vizcarra dalam mempercepat proses pemulihan cedera lututnya, yaitu tetap liburan meski sedang liburan Hari Raya Idulfitri lalu.

"Dia punya motivasi yang tinggi untuk cepat sembuh. Semoga semua lancar dan dia bisa kembali merumput untuk Persib," ucap Rafi pada situs resmi Persib.

Benar saja, Vizcarra lebih cepat dari perkiraan untuk kembali merumput bersama Persib Bandung. Bahkan hingga pekan terakhir menghadapi Bhayangkara, dia terus jadi andalan Robert Rene Alberts.

Pergerakan Vizcarra di atas lapangan memang selalu menghibur dan membuat serangan Persib Bandung lebih bervariatif. 

Tapi akumulasi kartu kuning yang diterima oleh Vizcarra tentu akan membuat Persib Bandung kewalahan menghadapi Persija. Robert Alberts pun harus punya opsi alternatif untuk mengisi kekosongan ini.

Meski harus absen, Vizcarra tetap menunjukkan dedikasi besar untuk mendukung Persib. Dia ikut skuat Persib ke Bali untuk menonton laga menghadapi Persija Jakarta.

Meski akan terlihat pengaruh absennya Vizcarra pada pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta nanti sore, kehadiran sang pemain di tribun mungkin bisa jadi suntikan semangat untuk para pemain Maung Bandung.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%