Liga Indonesia

Starting XI Kombinasi dari Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persija Jakarta

Minggu, 27 Oktober 2019 16:05 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Starting XI Kombinasi dari pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Starting XI Kombinasi dari pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Berikut ini starting XI kombinasi dari pertandingan sengit Liga 1 2019 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta, Senin (28/10/19) besok.

Ya, laga sengit antara Persib Bandung vs Persija Jakarta merupakan pekan ke-25 Liga 1 yang dimainkan pada Senin, pukul 15.30 WIB besok sore.

Tak mendapatkan izin keramaian dari pihak kepolisian Jawa Barat, menjadi alasan pertandingan Persib vs Persija harus terusir ke luar Pulau Jawa. Stadion Batakan di Balikpapan sempat jadi alternatif, sebelum akhirnya dipilih ke Bali.

"Hampir 100 titik lebih ada pemilihan kepala desa secara serentak tanggal 28 (bertepatan Persib vs Persija). Karena itu, jadi mungkin pengamanan akan fokus untuk Pilkades di Kabupaten Bandung agar aman," jelas manajer Persib, Umuh Muchtar.

Bermain di Bali mungkin tak menyurutkan niatan Bobotoh untuk mendukung langsung Persib Bandung. Sementara Jakmania diminta untuk tidak menghadiri laga away di Stadion I Wayan Dipta Gianyar.

Tapi sebelum menyaksikan laga Persib vs Persija yang bertepatan pada Hari Sumpah Pemuda, INDOSPORT mencoba untuk menggabungkan starting XI kombinasi terbaik dari Maung Bandung dan Macan Kemayoran.

Seperti apa starting XI kombinasi dari pertandingan Liga 1 2019 antara Persib vs Persija? Berikut ulasannya.

Kiper: Andritany

© Ashley Feder/Getty Images
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, saat menghadapi Newcastle Jets di kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019 Copyright: Ashley Feder/Getty ImagesKiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, saat menghadapi Newcastle Jets di kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019

Untuk kiper, kita pilih Andritany Ardhiyasa yang merupakan kapten untuk Persija dan juga Timnas Indonesia. Meski sedang dalam performa yang tak begitu impresif, kematangan Andritany tentu dibutuhkan.

Persija pun nampaknya akan memasang Andritany ketimbang Sahar Ginanjar. Mengingat ini laga penting dan mereka juga berambisi untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1.

Barisan Pertahanan

© media Persija
Bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa kembali masuk skuat pasca mengalami cedera panjang. Foto: media Persija Copyright: media PersijaBek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa kembali masuk skuat pasca mengalami cedera panjang. Foto: media Persija

Sementara untuk barisan pertahanan ada dua dari Persib dan dua dari Persija Jakarta. Dari Persib, ada Nick Kuipers di jantung pertahanan dan Ardi Idrus di pos bek kanan.

Nick Kuipers sudah dimainkan oleh Robert Rene Alberts sebanyak 7 kali sebagai starter di Liga 1 sejauh ini. Dia juga sudah menyumbang satu gol dan satu assist untuk Persib.

Sementara Ardi Idrus sebenarnya diandalkan oleh Robert Alberts di pos bek kiri, tapi dia juga bisa dimainkan sebagai bek kanan. Sejauh ini, dia sudah tampil 22 kali untuk Maung Bandung.

Ardi Idrus digeser ke pos bek kanan karena sudah ada Rezaldi Hehanusa di pos bek kiri. Bek kelahiran Jakarta ini cukup bisa diandalkan oleh Persija mengawal sisi kiri lapangan, baik dalam menyerang atau pun bertahan.

Sementara untuk rekan duet Kuipers di jantung pertahanan, adalah bek asal Brasil yang kini membela Persija yaitu Xandao. Meski sempat sulit adaptasi, Xandao kini sudah mencatat dimainkan sebanyak 8 kali oleh Persija.

Lini Tengah

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin van Kippersluis berusaha melewati dua pemain Bhayangkara FC sekaligus. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKevin van Kippersluis berusaha melewati dua pemain Bhayangkara FC sekaligus.

Memakai formasi 4-4-2, empat gelandang yang jadi pilihan INDOSPORT adalah Kevin van Kippersluis sebagai gelandang kiri dibantu oleh Riko Simanjuntak di sisi kanan.

Van Kippersluis memang lebih sering ditempatkan sebagai penyerang kiri oleh Persib, tapi dia juga bisa dimainkan sebagai gelandang serang kiri. Dia sudah mencatat satu gol dan satu assist untuk Persib sejak datang di bursa transfer putaran kedua Liga 1.

Sementara Riko Simanjuntak merupakan salah satu penyerang sayap yang punya kecepatan dan kelincahan untuk membuka ruang di pertahanan lawan. Sejauh ini, dia sudah memberi 7 assist untuk Persija Jakarta.

Di lini tengah, Rohit Chand masih menjadi andalan Persija Jakarta. Dengan total dia sudah dimainkan sebanyak 19 kali oleh Macan Kemayoran.

Dari Persib Bandung ada Dedi Kusnandar yang punya visi bermain yang lugas setiap dimainkan. Sejauh ini, dia memang tak selalu jadi starter, tapi dalam 10 penampilannya, Persib bermain dengan sangat seimbang di lini tengah.

Lini Serang

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Marko Simic usai mencetak gol ke gawang Semen Padang pada Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Rabu (16/10/19). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi pemain Persija Jakarta, Marko Simic usai mencetak gol ke gawang Semen Padang pada Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Rabu (16/10/19).

Tibalah di lini depan, di mana tentu saja penyerang asing Persija yakni Marko Simic terpilih masuk starting XI kombinasi. Ketajamannya terus teruji hingga pekan ke-25 Liga 1.

Dari 21 penampilannya di Liga 1 sejauh ini, Simic berhasil mencetak 15 gol untuk Persija. Ini sebuah prestasi luar biasa, padahal tim sedang tidak dalam penampilan terbaiknya.

Sementara Ezechiel N'Douassel yang sempat diragukan menurun kualitasnya, kini berhasil membuktikan dirinya. Ezechiel kembali garang, dengan dua gol ke gawang Persipura di pekan ke-20 lalu.

Ezechiel pantas menemani Marko Simic dalam starting XI kombinasi dari pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta. Tidak bisa dibayangkan jika duet striker maut ini bermain bersama dalam satu tim.

© Grafis: Yanto/Indosport.com
Starting XI Kombinasi dari pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta. Copyright: Grafis: Yanto/Indosport.comStarting XI Kombinasi dari pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta.
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%