Liga Inggris

Detik-detik Granit Xhaka Ucapkan Makian ke Fans Arsenal

Senin, 28 Oktober 2019 07:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Arsenal
Granit Xhaka sempat mengucapkan
Granit Xhaka sempat mengucapkan "kata terlarang" kearah fans karena dihina tidak becus sebagai kapten Arsenal.

INDOSPORT.COM - Murka, itulah yang dirasakan gelandang Arsenal, Granit Xhaka ketika dihina tak becus sebagai kapten oleh fansnya sendiri. Hal ini sendiri terjadi di pertandingan pekan ke-10 Liga Inggris 2019-2020 ketika Arsenal ditahan imbang Crystal Palace, Minggu (27/10/19).

Mengalami penghinaan dari fansnya sendiri, Xhaka pun sempat terlihat mengeluarkan kata-kata kasar karena tak kuasa menahan emosinya. Pemain Timnas Swiss itu mengucapkannya ketika meninggalkan lapangan dan digantikan oleh pemain muda, Bukayo Saka.

Beberapa fans yang kecewa mendengar perkataan sang pemain The Gunners pun meramaikan jagat Twitter. Sebagian besar menyatakan jika Xhaka tidak pantas untuk menduduki posisi kapten tim.

"Saya menunggu pernyataan Xhaka telah kehilangan posisi sebagai kapten dalam waktu 24 jam kedepan," tulis seorang fans dilansir laman Mirror.

"Saya sepenuhnya menunggu dirinya melepas jabatan kapten. Sebaiknya berita baik datang untuk besok, melihat Mesut Ozil dikucilkan (Unai) Emery dan si badut Xhaka telah melakukan tindakan kejahatan dalam sepak bola," tulis akun lainnya.

Terlepas dari itu, Arsenal harus rela gagal memboyong poin penuh usai ditahan imbang 2-2 pada pertandingan kandang melawan Crystal Palace di Emirates Stadium.

Unggul di menit-menit awal lewat Sokratis Papastathopoulos (7') dan David Luiz (9') tidak menjamin The Gunners mampu mempertahankan kedudukan. Pasalnya Crystal Palace langsung mampu menyamakan kedudukan lewat gol Luka Milivojevic (32') dan Jordan Ayew (52').

Hasil seri ini sekaligus membuat Arsenal tertahan di posisi lima klasemen Liga Inggris sementara dengan torehan 16 poin dari empat kali menang, empat kali seri, dan dua kali kalah.