Liga Indonesia

Digilas Persib 6 Gol Tanpa Balas, Begini Pembelaan Pelatih Persija Putri

Senin, 28 Oktober 2019 15:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga pertandingan Persija Jakarta Putri versus Persib Bandung Putri. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga pertandingan Persija Jakarta Putri versus Persib Bandung Putri.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta harus menelan kekalahan telak saat menghadapi Persib Bandung dalam laga ketiga seri kedua Liga 1 Putri 2019. Mereka takluk enam gol tanpa balas di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Senin (28/10/19).

Kekalahan ini cukup mengejutkan lantaran dalam pertemuan seri pertama di Sleman beberapa waktu lalu, Persija justru bisa menang dengan skor tipis 2-1 atas Persib.

Disinggung hal ini, pelatih Persija Jakarta, Jhon Arwandi, menilai timnya banyak melakukan kesalahan, terutama di lini belakang yang membuat pemain Persib Bandung begitu leluasa mencetak gol.

"Bagi saya yang jelas para pemain sudah berjuang agar meraih hasil terbaik. Kembali lagi masalah dari beberapa kesalahan fatal terhadap gawang kami sendiri," ucap Jhon Arwandi saat ditemui selepas laga di Stadion Pakansari.

Jhon menambahkan mental anak asuhnya sempat anjlok lantaran Persib Bandung terus mencetak gol. Ditambah materi pemain ia yang menipis membuat dirinya tak dapat berbuat banyak saat gawang anak asuhnya dibombardir kubu lawan.

"Secara permainan lebih baik dibandingkan kemarin. tapi gol demi gol semakin membuat mereka tertekan. Semua ini tidak terlepas dari materi pemain yang kami miliki," keluh Jhon Arwandi.

"Kami memang stok pemainnya terbatas. Artinya mempengaruhi fisik dan saya mengakui masih banyak lubang yang harus diisi, tapi saya tidak bisa berbuat apa-apa," tukasnya.

Hasil ini memaksa Persija kehilangan kans untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara Grup A Liga 1 Putri 2019. Mereka kini menduduki urutan ketiga di bawah Tira-Kabo Kartini dan Persib Bandung. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%