Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 Arema FC vs Semen Padang FC: Singo Edan Kewalahan

Senin, 28 Oktober 2019 20:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Indosport.com
Pertandingan Arema FC vs Semen Padang. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Pertandingan Arema FC vs Semen Padang.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan dari kompetisi Shopee Liga 1 2019, yang mempertemukan Arema FC vs Semen Padang FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (28/10/19).

Tuan rumah Arema FC berhasil memetik poin penuh dari Semen Padang FC melalui gol tunggal Makan Konate di menit ke-79, memanfaatkan sepak penalti atas pelanggaran yang dilakukan oleh pemain tim tamu.

Arema FC sudah mendominasi jalannya pertandingan babak pertama, dan berkali-kali Makan Konate melakukan freekick yang masih bisa ditepis Teja Paku Alam. Memasuki menit ke-20, sundulan Arthur Cunha pun dapat diamankan kiper 25 tahun tersebut.

Sementara di menit ke-30, Semen Padang FC mulai menunjukkan pola serangan baru untuk memecah kebuntuan. Namun, Karl Max yang berlari sendiri di depan membuat kontrol serangan tidak maksimal dan bola masih bisa dihalau kiper Utam Rusdiana.

Singo Edan lagi-lagi mendapat peluang dari tendangan bebas di menit ke-35, namun kokohnya pertahanan Semen Padang membuat skor 0-0 bertahan hingga 45 menit pertama jalannya pertandingan.

Sementara striker Semen Padang, Karl Max Barthelemy yang memang dominan menyerbu pertahanan tim tuan rumah, diganjar kartu kuning oleh wasit jelang menit akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, kedua tim sama-sama berambisi untuk mencetak gol, namun baik Arema FC maupun Semen Padang memiliki barisan bek yang mumpuni, hingga skema serangan kembali buntu.

Sejumlah perombakan dilakukan pelatih dari kedua tim untuk memaksimalkan sisa waktu yang ada. Eduardo Almeida menurunkan striker Mariando Djonak Uropmabin untuk menggantikan Irsyad Maulana. Di sisi lain, Milomir Seslija sudah terlebih dahulu menarik keluar Hardianto untuk digantikan Sunarto.

Peluang emas untuk Arema FC tercipta di menit ke-72, di mana eksekusi Makan Konate hampir digagalkan bek Semen Padang, namun sepakan kerasnya bahkan mampu menembus kawalan Teja Paku Alam.

Sayang, Dewi Fortuna belum berpihak kepada Singo Edan, sebab bola masih memantul di tiang gawang, dan antisipasi yang belum siap dari pemain Arema FC membuat bola keluar begitu saja dari lapangan hijau.

Arema FC masih mendominasi serangan di babak kedua, dan membuat pemain Semen Padang mulai terpancing. Pelanggaran kepada Dendi Santoso di menit ke-78 menjadi petaka bagi tim Kabau Sirah, yang justru harus kebobolan melalui titik putih dari sepakan Makan Konate.

Tak ingin tertinggal lagi, Semen Padang menambah daya gedor tim dengan memasukkan Dedi Hartono menggantikan Yoo Hyun-goo. Sejumlah peluang berhasil dibukukan di sepanjang menit ke-80, namun belum ada gol penyeimbang yang tercipta.

Sempat terjadi kemelut di babak perpanjangan waktu, sebagai buntut dari benturan kedua pemain sayap, namun hingga menit akhir jalannya pertandingan, tak ada tambahan gol yang tercipta, dan skor akhir 1-0 memastikan keunggulan tuan rumah Arema FC atas Semen Padang FC.

Susunan Pemain:

Arema FC (4-3-3): Utam Rusdiana (GK); Nasir, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Ricky Akbar Ohorella; Jayus Hariono, Makan Konate, Hendro Siswanto; Rivaldi Bawuo, Ahmad Nur Hardianto, Dendi Santoso

Semen Padang FC (4-2-3-1): Teja Paku Alam (GK); Fridolin Kristof Yoku, Syaiful Anwar, Dedi Gusmawan, Muhammad Rifqi; Yoo Hyun-Goo, Leo Guntara; Vanderlei Francisco, Flavio Beck Junior, Irsyad Maulana, Karl Max Barthelemy