Liga Indonesia

Jelang Lawan PSS Sleman, Osvaldo Haay Siap 100 Persen untuk Persebaya

Senin, 28 Oktober 2019 08:56 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Osvaldo Haay, salah satu penggawa Persebaya Surabaya siap bermain melawan PSS Sleman dalam laga Shopee Liga 1 Indonesia 2019 pekan ke-25. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Osvaldo Haay, salah satu penggawa Persebaya Surabaya siap bermain melawan PSS Sleman dalam laga Shopee Liga 1 Indonesia 2019 pekan ke-25.

INDOSPORT.COM - Osvaldo Haay mengaku sudah siap 100 persen untuk membela Persebaya Surabaya vs PSS Sleman dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 Indonesia 2019.

Pengakuannya itu dikatakannya setelah selesai mengikuti latihan di Lapangan Polda Jatim, Minggu (27/10/19) kemaren.

Meski Osvaldo Haay mengaku sudah sembuh 100 persen dari cedera ACL yang dialami dan siap bermain lagi untuk Bajul Ijo. Tetap saja keputusan itu berada di tangan pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal.

"Semua berada di tangan pelatih. Tapi kalau ditanya siap atau tidak, ya saya siap 100 persen," semangat Osvaldo Haay.

Gairah Osvaldo Haay untuk kembali turun membela Persebaya tak hanya dari kondisinya yang sudah pulih saja. Melainkan dari ultimatum yang diberikan presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda beberapa saat yang lalu. Ternyata hal ini membuatnya semangat lagi untuk bisa memberikan yang terbaik untuk timnya.

"Ultimatum yang diberikan kemarin memang wajar, pemain biar kerja keras lagi untuk tim. Kami yang penting usaha, untuk hasil serahkan semuanya kepada Tuhan," beber mantan pemain Persipura Jayapura itu.

Sementara itu, pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal mengatakan belum mengambil keputusan soal Osvaldo. Dia masih membutuhkan waktu setidaknya 24 jam untuk memastikan kondisi pemainnya itu.

Alasannya Osvaldo Haay baru bergabung dengan tim menjelang laga lawan PSS Sleman. Absen kurang lebih 2 minggu jadi pertimbangan Wolfgang Pikal untuk menurunkan pemain Papua itu.

Di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019, Persebaya Surabaya menempati posisi kesembilan dengan raihan 31 poin dari 24 pertandingan, sedangkan PSS Sleman diurutan keenam dengan torehan 36 poin dari jumlah laga yang sama.