Liga Inggris

Kembali ke Inggris, Putra Wayne Rooney Ditawari Gabung Akademi Man City

Senin, 28 Oktober 2019 14:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mirror
Kai Rooney, anak dari Wayne Rooney yang pernah berstatus pemain akademi Manchester City. Copyright: © Mirror
Kai Rooney, anak dari Wayne Rooney yang pernah berstatus pemain akademi Manchester City.

INDOSPORT.COM – Putra legenda hidup Manchester United Wayne Rooney, Kai Rooney, berkesempatan untuk bergabung kembali dengan akademi klub sepak bola Liga Inggris, Manchester City ketika dia dan keluarganya kembali ke Inggris.

Dilansir dari Daily Mail, Manchester City ternyata pernah menjanjikan Kai Rooney, yang berusia 9 tahun, untuk masuk kembali ke akademi klub mengingat dia memiliki prospek untuk menjadi pemain besar.

Janji itu diutarakan oleh pihak Citizen ketika Kai terpaksa keluar dari akademi karena harus mengikuti ayahnya yang pindah dari Everton menuju klub MLS, DC United, pada 2018 silam.

Kai sendiri memang pernah tercatat sebagai pemain didikan Man City ketika dia berusia enam tahun pada tahun 2016 lalu. Ketika itu, ayahnya Wayne masih berseragam klub rival sekota, Manchester United.

Kini, janji Manchester City kemungkinan akan diminta oleh Kai sehingga dirinya bisa kembali merintis karier sepak bolanya di akademi yang berbasis di Etihad tersebut.

Ayahnya, Rooney, sendiri akan segera mengakhiri petualangannya di MLS setelah memperkuat DC United selama kurang lebih 18 bulan.

Rooney ingin kembali ke Inggris menyusul performanya yang menurun jauh dibandingkan saat baru datang di MLS dengan status pencetak gol terbanyak di Manchester United.

Rooney akan meninggalkan DC United tanpa satu pun prestasi yang dibanggakan. Bahkan, klubnya tidak memenangkan pertandingan di laga pramusim, termasuk kalah 1-5 dari Toronto FC.

Setelah musim MLS berakhir, Wayne Rooney dipastikan akan langsung bergabung dengan tim Championship di Inggris, Derby County dan menyandang status sebagai pemain sekaligus pelatih.