Liga Indonesia

Meski Kalah, Djanur Akui Barito Putera Sepadan dengan Bali United

Senin, 28 Oktober 2019 16:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Barito Putera, Cassio De Jesus berusaha membuang bola yang hendak direbut gelandang Bali United, Paulo Sergio dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/10/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Barito Putera, Cassio De Jesus berusaha membuang bola yang hendak direbut gelandang Bali United, Paulo Sergio dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/10/19).

INDOSPORT.COM – Duel sengit Bali United vs Barito Putera di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/10/19) malam membuat pelatih Djajang Nurdjaman percaya diri dengan kemampuan anak asuhnya, bahkan Laskar Antasari dinilai sepadan dengan Serdadu Tridatu.

Bukan tanpa alasan, Djajang Nurdjaman sendiri mengemban tanggung jawab besar untuk membawa Barito Putera bangkit di putaran kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019, setelah sebelumnya sempat terseok-seok di zona degradasi.

Menantang Bali United yang notabene merupakan pemuncak klasemen sementara Liga 1 2019, Djajang Nurdjaman tidak mematok target tinggi, dan ingin fokus mengoptimalkan permainan anak asuhnya. Sehingga, skor akhir 3-2 tidak menjadi masalah bagi Djanur, sapaan akrabnya.

“Selamat kepada Bali United yang telah meraih tiga poin hari ini. Tapi saya juga berikan apresiasi kepada pemain kami yang memberikan perlawanan sepadan kepada tim tuan rumah, sehingga tidak mudah bagi mereka memetik tiga angka hari ini,” jelasnya.

Dengan hasil akhir tersebut, Djanur merasa sudah bisa mengoptimalkan potensi para pemain Barito Putera, sebagai modal untuk menghadapi laga berikutnya di Liga 1 2019.

“Permainan sudah sesuai dengan skenario kita, yakni harus berani melayani cara Bali United bermain. Gol-gol lawan juga tercipta melalui skema bola mati, dan itu menjadi evaluasi bagi kami untuk menghadapi laga berikutnya,” tukas Djanur.

Dalam waktu dekat Barito Putera akan menjamu tim kuat Borneo FC di pekan ke-26 Liga 1 2019, Kamis (31/10/19) mendatang di Stadion Demang Lehman, Martapura. Djanur pun telah membuat kesepakatan jika ia dan tim akan sapu bersih kemenangan di setiap laga kandang.