Liga Inggris

Percayakan Martial, Manchester United Batal Datangkan Striker Baru

Senin, 28 Oktober 2019 07:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, cukup yakin dengan keberadaan Anthony Martial sehingga merasa tidak perlu membeli striker lain di bursa transfer musim dingin 2020 mendatang.

Sebelumnya, Solskjaer sempat dirumorkan bakal menguras kocek untuk datangkan beberapa kandidat penyerang sepeninggal Romelu Lukaku sehingga Setan Merah memiliki kekurangan di lini serang.

Namun nampaknya Solskjaer berubah pikiran usai melihat prospek cerah dari  Martial dalam beberapa laga terakhir. Salah satunya ketika striker berusia 23 tahun itu menyumbang gol kemenangan 1-0 Manchester United atas Partizan di laga Liga Europa, Kamis (24/10/19) lalu.

"Dia pencetak gol handal yang memiliki teknik dan kecepatan mumpuni dan satu-satunya alasan dia bakal tetap disini ialah karena saya melihat dirinya seorang striker tengah yang tangguh," ujar Solskjaer dilansir laman berita Mirror.

"Dia percaya kepada tim dan pelatihnya, hal itu ditunjukkan dengan latihan kerasnya setiap hari. Apa yang akan saya lakukan kali ini ialah membuat performanya meningkat untuk bermain dalam beberapa laga lanjutan," tutup pelatih asal Norwegia itu.

Pendapat Solskjaer nampaknya memang tidak salah, pasalnya Martial memang telah mampu menampilkan permainan apik sebagai pengganti Lukaku yang hengkang ke Inter Milan. Dirinya tercatat mampu memenangkan Manchester United di pertandingan Liga Inggris lanjutan melawan Norwich, Minggu (27/10/19).

Pada laga kemenangan 3-1 atas Norwich City, Anthony Martial mampu membuat kemenangan Setan Merah makin sempurna lewat gol di menit ke-73. Sebelumnya Manchester United telah unggul lewat gol Scott McTominay (21') dan Marcus Rashford (30').