Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Norwich City vs Manchester United: Setan Merah Berpesta

Senin, 28 Oktober 2019 02:03 WIB
Editor: Isman Fadil
© Stephen Pond/Getty Images
Skuat Manchester United merayakan gol Scott McTominay ke gawang Norwich City di ajang Liga Inggris, Minggu (28/10/19). Copyright: © Stephen Pond/Getty Images
Skuat Manchester United merayakan gol Scott McTominay ke gawang Norwich City di ajang Liga Inggris, Minggu (28/10/19).

INDOSPORT.COM - Manchester United berhasil mengalahkan Norwich City 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-10 di Stadion Carrow Road, Minggu (27/10/19). Hasil ini membuat Setan Merah melesat di papan klasemen. 

Manchester United mengawali pertandingan dengan sangat baik sejak awal babak pertama. Peluang demi peluang mereka dapatkan yang membuat lini pertahanan Norwich terancam.

Manchester United membuka keunggulan lewat gol Scott McTominay pada menit ke-21. Delapan menit berselang, United menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui Marcus Rashford.

Norwich City bisa saja kembali kebobolan lebih banyak lagi, setelah tim tamu mendapatkan dua penalti yang diputuskan melalui VAR.

Beruntung eksekusi yang dilakukan Rashford dan Anthony Martial berhasil dihentikan Tim Krul. Skor 2-0 untuk keunggulan Manchester tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki paruh kedua, Norwich City mendapatkan peluang melalui Teemu Pukki pada menit ke-47. Sayang usahanya masih melebar dari gawang De Gea.

Anthony Martial memperbaiki kesalahannya di babak pertama dengan membuat gol pada menit 73. Memanfaatkan umpan dari Rashford, Martial sukses mengkonversikan gol ke gawang Norwich dengan tembakan kaki keras kaki kanannya.

Norwich City baru bisa memperkecil kedudukan dua menit jelang bubar. Adalah usaha dari Onel Hernández melalui tendangan kaki kanannya yang tidak bisa dihalau De Gea.

Hingga laga berakhir Manchester United sukses mempertahankan keunggulan 3-1 atas Norwich City.

Ini merupakan kemenangan perdana Manchester United di laga tandang. Selain itu, raihan 3 poin membuat Manchester United naik 7 tangga ke peringkat 7 klasemen Liga Inggris dengan 13 poin. Sementara Norwich City tertahan di peringkat 19 dengan 7 poin.

Berikut susunan pemain Norwich City vs Manchester United di pekan ke-10 Liga Inggris.

Norwich City: Krul; Aarons, Amadou, Godfrey, Lewis; Tettey; Buendia, Leitner, McLean, Cantwell; Pukki.

Manchester United: De Gea; Young, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka; Fred, McTominay; Rashford, Pereira, James, Martial.