Liga Inggris

Sesuai Kriteria, Manchester United Optimis Rekrut Bintang Muda Liga Inggris

Minggu, 27 Oktober 2019 20:03 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mirror
Manchester United dikabarkan optimis bisa merekrut gelandang Leicester City, James Maddison, pada bursa transfer musim dingin mendatang. Copyright: © Mirror
Manchester United dikabarkan optimis bisa merekrut gelandang Leicester City, James Maddison, pada bursa transfer musim dingin mendatang.

INDOSPORT.COMManchester United dikabarkan optimis bisa merekrut gelandang Leicester City, James Maddison, pada bursa transfer musim dingin mendatang. Pemain asal Inggris itu digadang-gadang sesuai dengan kriteria yang diinginkan United.

Dilansir dari Manchester Evening News, Maddison dinilai sebagai sosok yang bisa menunjukkan respek dan tidak arogan. Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer, memang menginginkan pemain yang memiliki sikap tersebut selain kemampuannya yang apik.

Pemain yang Desember mendatang menginjak usia 23 tahun itu pun memiliki kedekatan dengan rekrutan baru United, Harry Maguire. Dengan chemistry yang sudah terbentuk di Leicester, Maddison tentu bisa langsung terbantu dalam hal adaptasi.

Selain itu, Maddison juga merupakan suporter Manchester United sejak kecil. Hal ini dinilai bisa memudahkan The Red Devils yang berupaya merekrutnya. Dengan semua kriteria di atas, United menjadikannya target transfer nomor satu.

Salah satu sumber dari United juga menyebutkan bahwa 23 tahun merupakan usia yang tepat untuk direkrut. Meski telah tampil apik dengan tiga gol dan dua assists musim ini, bukan tak mungkin Maddison akan semakin bersinar dalam lima musim ke depan.

Namun, masalah harga diperkirakan akan menjadi masalah terbesar yang dihadapi United. Maddison masih terikat kontrak hingga 2023. Sebelum harganya semakin melonjak, United dinilai perlu menyelesaikan transfer ini sebelum Euro 2020.

Selain James Maddison, Manchester United dikabarkan memiliki tiga target lainnya untuk musim dingin mendatang. Mereka adalah Declan Rice (West Ham United), Ben Chilwell (Leicester City), dan Jadon Sancho (Borussia Dortmund).