Liga Italia

Diminati Manchester United, Segini Harga yang Ditawarkan Juventus untuk Mandzukic

Minggu, 27 Oktober 2019 05:27 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Mario Mandzukic ternyata masih dibanderol dengan harga tinggi oleh Juventus. Copyright: © Getty Images
Mario Mandzukic ternyata masih dibanderol dengan harga tinggi oleh Juventus.

INDOSPORT.COMMario Mandzukic santer dirumorkan akan hengkang ke Manchester United pada musim dingin mendatang. Ternyata, striker asal Kroasia yang telah menginjak usia 33 tahun itu masih dibanderol dengan harga tinggi.

Dilansir dari Football Italia, harga untuk memboyong Mandzukic yang ditetapkan Juventus ialah 15 juta euro. Padahal, pada musim panas lalu, beberapa sumber menyatakan bahwa sang pemain bisa direkrut dengan harga di bawah 3,5 juta euro.

Mahalnya harga tersebut disinyalir menjadi biang kegagalan Mandzukic hengkang ke Qatar. Setelah namanya tidak masuk dalam skuat Juventus di Liga Champions, Mandzukic dikabarkan sempat bernegosiasi dengan salah satu klub di sana.

Harga tersebut juga diperkirakan bisa membuat Man United selaku tim peminat akan mundur. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu terkenal sulit untuk mendatangkan pemain yang dibanderol lebih tinggi dari perkiraan harga aslinya.

Padahal, jika dikalkulasi agar Juventus tidak rugi, klub peminat Mandzukic hanya perlu membayar 5,3 juta euro. Hal tersebut diperkirakan sudah termasuk nilai gaji dan bonus sang pemain yang kontraknya habis pada Juni 2021 mendatang.

Mario Mandzukic sendiri bisa dikatakan sudah tak masuk rencana Maurizio Sarri di Juventus. Hingga pekan kedelapan Serie A Italia musim ini, ia belum dimainkan. Akan tetapi, ia masih sering diikutsertakan di bangku cadangan.