Liga Italia

Coret Ronaldo, Juventus Pilih Mainkan Striker Korea Utara Kontra Lecce

Sabtu, 26 Oktober 2019 16:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Penyerang Timnas Korea Utara, Han Kwang Song yang akan memperkuat Juventus menghadapi Lecce. Copyright: © Getty Images
Penyerang Timnas Korea Utara, Han Kwang Song yang akan memperkuat Juventus menghadapi Lecce.

INDOSPORT.COM – Penyerang asal Korea Utara, Han Kwang-song, diprediksi akan menggantikan Cristiano Ronaldo di daftar skuat utama Juventus menghadapi Lecce dalam laga Serie A Italia, Sabtu (26/10/19).

Juventus dipastikan tidak akan menurunkan bintangnya, Cristiano Ronaldo, di laga melawan Parma yang berlangsung di Stadion Comunal Via del Mare.

Keputusan ini diambil Maurizio Sarri untuk memberikan kesempatan bintang asal Portugal beristirahat dan mengisi energi sebelum melakoni laga berikutnya.

Guna mengisi kekosongan bintang fenomenal itu, Sarri menambahkan pemain asal Korea Selatan, Han Kwang-song sebagai pilihan di lini depan.

Namun, belum dipastikan apakah Han akan memulai debutnya di laga ini. Pasalnya, Sarri juga membawa sejumlah pemain depan seperti Paulo Dybala, Juan Cuadrado, Gonzalo Higuain, Federico Bernardeschi, dan Marco Olivieri.

Han dan Olivieri masuk ke skuat utama setelah dipromosikan Sarri dari tim U-23 Juventus. Han direkrut Juventus musim panas lalu dari Cagliari dengan pinjaman selama 2 tahun, tapi langsung ditempatkan ke tim U-23.

Pemain berusia 21 tahun itu memperkuat Cagliari sejak 2017. Ia juga pernah dipinjamkan ke Perugia sampai 2019. Di Cagliari, ia baru mencetak satu gold an satu assist dari 12 penampilan. Sementara di Perugia, dia telah menyumbang 11 gol dan lima assist dari 39 laga yang ia ikuti.

Han Kwang-Song sendiri dikenal sebagai striker muda timnas Korea Utara yang turut ambil bagian di Piala AFC 2019 awal tahun ini. Tentu menarik dinanti jika dirinya dimainkan oleh Juventus pada pertandingan melawan Lecce pada akhir pekan ini.