Bursa Transfer

Terbongkar! Inilah Alasan Man United Pilih Incar Maddison Ketimbang Eriksen

Jumat, 13 September 2019 17:57 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membeberkan alasan kenapa dirinya lebih memilih untuk merekrut pemain Leicester City, James Maddison, ketimbang mengejar gelandang Tottenham Hotspur yang bernama Christian Eriksen.

Beberapa waktu yang lalu, memang muncul kabar bahwa Manchester United membidik gelandang Leicester City yang bernama James Maddison. Rencananya, mereka akan memperjuangkan pemain berusia 22 tahun itu pada bursa transfer Januari 2020.

Padahal, selama ini mereka selalu berjuang untuk mendatangkan Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur. Bahkan, Eriksen sendiri pernah mengatakan bahwa ia ingin bermain untuk klub Setan Merah pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu.

Namun, klub Setan Merah justru berpaling ke Maddison. Ternyata, rencana mereka itu muncul karena permintaan dari sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Metro.

Sosok berusia 46 tahun itu ternyata sangat berhasrat untuk mengisi skuatnya dengan para pemain asli Inggris. Itulah alasan kenapa ia mendatangkan Harry Maguire pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu dan memperpanjang kontrak Marcus Rashford.

Sementara itu, Christian Eriksen adalah pemain asal Denmark dan James Maddison adalah pemain asal Inggris. Inilah faktor utama kenapa Solskjaer akhirnya lebih memilih untuk memperjuangkan Maddison ketimbang terus mengejar Eriksen dari Tottenham.

James Maddison sendiri baru memperkuat Leicester City pada 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia telah mencetak delapan gol dan menyumbang sembilan assists dari total 43 pertandingan yang dilakoninya di semua kompetisi.