Liga Inggris

Kembali ke Manchester United, Patrice Evra 'Bisik-bisik' ke Paul Pogba

Kamis, 12 September 2019 12:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© The Busby Babe
Mantan Pemain Manchester Untied, Patrice Evra Copyright: © The Busby Babe
Mantan Pemain Manchester Untied, Patrice Evra

INDOSPORT.COM – Patrice Evra mengatakan akan bekerja keras kepada mantan rekan setimnya sekaligus sahabatnya, Paul Pogba, begitu dia menginjakkan kaki pertama kali di Manchester United sebagai pelatih.

Setelah memutuskan pensiun pada bulan Juni 2019 lalu, Patrice Evra kembali klub lamanya Manchester United sebagai pelatih tim U-18 sambil menyelesaikan lisensi UEFA-nya.

Hari pertamanya sebagai pelatih di Carrington pun menjadi ajang reuni dengan sahabatnya, Paul Pogba. Pogba, yang masih memperkuat Setan Merah, tak lupa mengabaikan momen tersebut melalui Instagam Story-nya.

Pada video singkat itu, Pogba menyambut kedatangan Evra yang selalu dipanggilnya dengan sebutan ‘Paman’. Dengan nada bercanra, dia mengaku sangat senang bisa melihat Evra kembali ke Old Trafford.

Namun, Evra menanggapi candaan Pogba dengan serius terlibat dari mimik wajahnya. Dia mengatakan, “Anda bisa memanggil saya paman, tapi seriuslah, kami di sini untuk bekerja sangat keras.”

Namun di akhir rekaman, Evra tampak malu-malu mengatakan, “Saya mencintaimu,” sambil tersenyum ke Pogba yang juga pernah satu tim di timnas Prancis.

Evra, yang berusia 38 tahun itu ditunjuk sebagai pelatih menangani tim Manchester United U-18 serta pemain-pemain muda berbakat. Posisi ini diembannya guna merampungkan pelatihan lisensi UEFA A, agar bisa menjadi pelatih pro dua tahun ke depan.

Sebelumnya, pria 38 tahun ini bahkan sudah menjalani pelatihan untuk Lisensi Pelatihan UEFA B pada tahun 2013 silam meski saat itu dia masih aktif bermain sepak bola.

Nama Evra melejit saat berseragam Manchester United. Selama delapan tahun di Old Trafford, dia meraih lima titel Liga Inggris, tiga piala liga, satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub.