Liga Indonesia

Spasojevic Sudah Prediksi Barito Putera Akan Menyulitkan Bali United

Senin, 28 Oktober 2019 08:08 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi penyerang Bali United, Ilija Spasojevic usai mencetak gol lewat titik putih ke gawang Barito Putera, dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/10/19) malam. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi penyerang Bali United, Ilija Spasojevic usai mencetak gol lewat titik putih ke gawang Barito Putera, dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/10/19) malam.

INDOSPORT.COM - Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic mengakui kemenangan timnya atas Barito Putera 3-2 dalam pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 pekan ke-25 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/10/19), tak diraih dengan mudah.

Perlawanan ini sudah diprediksi Spasojevic sejak Barito Putera ditangani oleh Djadjang Nurdjaman. Barito Putera menjadi salah satu tim yang memberi perlawanan hebat pada Bali United. Suporter Bali United pun dibuat geleng-geleng setelah lini tengah dikuasai Barito Putera.

Gol Rizky Pora menit ke-71 yang membuat skor menjadi 3-2, membuat suasana lebih menegangkan.

Namun akhirnya, gawang Bali United yang dikawal oleh Wawan Hendrawan tak kebobolan hingga ketiga kalinya. Senyum pun langsung terpancar dari para penggawa Serdadu Tridatu setelah wasit Yudi Nurcahya meniup peluit tanda laga usai.

Bagi Ilija Spasojevic, perlawanan Barito Putera tak mengejutkan dirinya maupun Bali United. Dia melihat sejak ditangani Djadjang, Barito Putera menunjukkan peningkatan signifikan. Dalam empat laga terakhir, Barito Putera menang tiga kali.

"Kita lihat pertandingan sangat sulit, karena Barito tim bagus. Kita sudah tahu itu. Kita lihat beberapa pertandingan terakhir, coach Djanur bisa mengangkat performa Barito. Kita harus berjuang sampai menit-menit terakhir," ucap Ilija Spasojevic dalam jumpa pers usai pertandingan

Spaso bersyukur timnya bisa keluar dari tekanan sepanjang pertandingan. Para pemain kerja keras dengan bagus, terutama ketika Barito Putera unggul lebih dulu lewat aksi Samsul Arif Munip.

"Saya pikir kerja sama tim sangat bagus dari pertandingan ke pertandingan, kita bisa kumpulkan poin dan harus terus fokus ke pertandingan berikutnya," tutur Ilija Spasojevic.

Kemenangan ini membuat Bali United semakin kokoh di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan raihan 54 poin dari 23 pertandingan, sedangkan Barito Putera menempati posisi ke-12 dengan toreham 26 poin dari 25 laga.