Liga Inggris

Tak Diperlukan Lagi, Emery Punya Sosok Sempurna Pengganti Ozil di Arsenal

Senin, 28 Oktober 2019 07:42 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Express.co.uk
Unai Emery sudah memiliki sosok sempurna pengganti Mesut Ozil di Arsenal. Copyright: © Express.co.uk
Unai Emery sudah memiliki sosok sempurna pengganti Mesut Ozil di Arsenal.

INDOSPORT.COM - Tekad pelatih Arsenal, Unai Emery, untuk menggantikan peran Mesut Ozil nampaknya sudah bulat. Dirinya pun mengungkapkan sudah memiliki sosok pemain yang mampu mengisi posisi lowong Ozil nantinya.

Pelatih asal Spanyol itu memercayakan masa depan lini tengah The Gunners dengan kehadiran Lucas Torreira. Emery pun yakin pemain asal Uruguay itu pantas mengenakan seragam nomor punggung 10.

"Dia (Torreira) merupakan pemain yang penting. Tahun ini dia mampu menunjukan kualitas sebagai gelandang bertahan yang ampuh dengan masuk ke lini pertahanan musuh dan membuka peluang mencetak gol," ujar Emery dilansir Metro.

"Dia merupakan pemain penting karena memiliki kecerdasan secara taktik permainan, ditambah lagi dia bisa berada dalam dua posisi berbeda. Sabagai salah satu dari dua gelandang atau dia bisa bermain di tingkat atas ketika memberikan tekanan ke lini pertahanan musuh," tutupnya.

Alasan Emery cukup masuk akal mengingat Torreira memang memiliki keunggulan sebagai gelandang bertahan. Dilansir situs Whoscored, pemain berusia 23 tahun ini tercatat memiliki keunggulan tendangan jarak jauh, set piece, interception, dan tackling.

Terlepas dari itu, masa depan Ozil di raksasa Liga Inggris, Arsenal nampaknya kian tak menentu. Bagaimana tidak, dalam keseluruhan kompetisi Arsenal, pemain Timnas Jerman itu hanya mampu tampil dua kali saja.

Melihat keyakinan Unai Emery dengan menunjuk Torreira sebagai penggantinya, Mesut Ozil pun sepertinya bakal segera hengkang dari Arsenal. Beredar rumor jika dirinya akan bermain dengan salah satu klub Major League Soccer (MLS), LA Galaxy.