Liga Spanyol

3 Kehebatan Granada Sehingga Bisa Berada di Puncak Klasemen LaLiga Spanyol

Selasa, 29 Oktober 2019 16:37 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Indosport.com
Kesuksesan klub Granada berada di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol 2019-2020 tidak lepas dari tiga faktor. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Kesuksesan klub Granada berada di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol 2019-2020 tidak lepas dari tiga faktor.

INDOSPORT.COM - Kesuksesan klub Granada berada di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol 2019-2020 tidak lepas dari sejumlah faktor.

Granada berjaya di tabel teratas pekan ke-10 LaLiga Spanyol dengan perolehan 10 poin, unggul satu poin dari Barcelona yang baru memainkan sembilan laga akibat penundaan El Clasico.

Tim besutan Diego Martinez musim lalu masih bermain di kasta kedua Liga Spanyol, Segunda Division. Meski berstatus tim promosi, El Grana langsung bisa memberi kejutan.

Di pekan ke-5 saja, Barcelona sukses ditaklukkan dengan skor 2-0. Kesuksesan tersebut menjadi bukti kehebatan Granada musim ini.

Granada memiliki beberapa kehebatan yang membuat mereka bisa duduk di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol. Simak ulasan INDOSPORT berikut.

Pertahanan Solid

Kesuksesan Granada memuncaki klasemen Liga Spanyol tidak lepas dari pertahanan yang solid. Hal tersebut terlihat dari jumlah kebobolan mereka.

Granada rajin mencatatkan hasil clean sheet. Sejauh ini telah enam clean sheet diraih, terbanyak kedua setelah Atletico Madrid yang meraih tujuh clean sheet.

Catatan manis tersebut juga tidak lepas dari kegemilangan kiper Rui Silva yang belum tergantikan selama sepuluh pertandingan terakhir.

Distribusi kebobolan Granada sebenarnya terpusat pada kekalahan 2-4 dari Real Madrid dan imbang 4-4 lawan Villarreal. Selebihnya, mereka hanya kebobolan satu gol di dua laga.

Berbahaya di Bola Mati

Kehebatan lain yang dimiliki Granada adalah set piece atau bola mati. Dibandingkan klub LaLiga Spanyol lain, Granada mampu menciptakan gol bola mati paling banyak.

Granada berhasil mencetak gol lewat bola mati sebanyak lima kali, hanya selisih tiga (8) melalui situasi permainan terbuka (open play).

Selain jago soal urusan bola mati, mereka juga punya obat dalam menghadapi set piece dari lawan. Sejauh ini, Granada tercatat belum pernah kebobolan dari situasi bola mati.

Mampu Pertahankan Keunggulan

Granada merupakan tim yang tangguh dalam mempertahankan keunggulan. Setiap kali mencetak gol terlebih dahulu, mereka selalu meraih kemenangan.

Setiap kemenangan Granada memang berakhir dengan clean sheet. Namun, apabila kebobolan terlebih dahulu, mereka pasti bermain imbang atau bahkan kalah.

Jika konsisten dengan tiga kehebatan ini, Granada berpeluang menjadi pesaing juara LaLiga Spanyol musim ini. Granada setidaknya bisa merusak skenario tim yang menjadi langganan lolos Liga Champions.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%