Bursa Transfer

Gayung Bersambut, Barcelona Sudi Lepas Pemainnya ke AC Milan

Senin, 28 Oktober 2019 15:39 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Klub Liga Spanyol, Barcelona, dikabarkan telah setuju untuk melepas pemainnya, Carles Alena, ke AC Milan atau semua klub yang meminatinya tahun depan. Copyright: © getty images
Klub Liga Spanyol, Barcelona, dikabarkan telah setuju untuk melepas pemainnya, Carles Alena, ke AC Milan atau semua klub yang meminatinya tahun depan.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan telah setuju untuk melepas pemainnya, Carles Alena, ke klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan atau semua klub yang meminatinya pada bursa transfer Januari 2020.

Saat ini, AC Milan memang tengah terseok-seok di Serie A Liga Italia. Meskipun telah mendepak Marco Giampaolo dan menggantikannya dengan Stefano Pioli, klub yang berjuluk Rossoneri itu tetap saja kesulitan untuk memenangkan pertandingan di kancah domestik.

Setelah kalah 1-2 melawan AS Roma, Milan jadi menempati peringkat 12 di klasemen sementara dengan 10 poin, hasil dari tiga kali menang, satu kali imbang, dan lima kali kalah. Mereka terpaut tujuh poin dari Napoli di posisi empat dan hanya selisih tiga poin dari Brescia yang menghuni zona degradasi.

Oleh karena itu, pihak Milan mengincar beberapa pemain berkualitas untuk membenahi skuat Stefano Pioli agar bisa lebih kompetitif. Salah satu pemain yang menjadi incaran mereka adalah gelandang muda Barcelona yang bernama Carles Alena.

Carles Alena sendiri memang jarang mendapat jam di Barcelona, khususnya di Liga Spanyol musim ini. Sehingga, Milan merasa bahwa bursa transfer Januari 2020 adalah saat yang tepat bagi mereka untuk mendekatinya dan memintanya pindah ke San Siro.

Ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, klub yang berjuluk Blaugrana itu kabarnya bersedia untuk melepas Alena ke semua klub yang meminatinya, termasuk AC Milan, tahun depan. Namun, mereka hanya ingin melepasnya sebagai pemain pinjaman.

Terlepas dari status Alena tersebut, ini merupakan momen yang tak boleh disia-siakan Rossonerri. Karena, jika mereka tidak segera bertindak, ada kabar bahwa Barcelona lebih mengutamakan klub-klub dari Spanyol, meski mereka juga tak menutup diri dari klub di liga lainnya.

Carles Alena telah memperkuat Barcelona sejak 2016 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia baru mampu mencetak tiga gol saja dari total 35 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi. Pada musim ini, gelandang berusia 21 tahun itu baru tampil satu kali.