Liga Indonesia

Buang Jauh-jauh Perasaan Jemawa, Teco Minta Skuat Bali United Tetap Fokus

Selasa, 29 Oktober 2019 08:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, dalam jumpa pers Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, dalam jumpa pers Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengingatkan para pemain agar tak jemawa meski kokoh di puncak klasemen Shopee Liga 1 2019. Masih ada 11 pertandingan yang harus dilakoni dengan kerja keras.

Bali United sangat difavoritkan menjadi juara musim ini. Mereka baru bertanding 23 kali, tapi sudah mengoleksi 54 poin atau unggul 13 poin dari rival terdekat, Madura United dan Borneo FC (40 poin).

Namun, Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, mengingatkan potensi dari 11 laga sisa. Bali United bisa mendapat banyak poin jika kerja keras, tapi sebaliknya juga bisa kehilangan banyak poin jika terlalu jemawa dengan situasi sekarang.

"Saya ingatkan pemain agar tetap fokus, konsentrasi, dan istirahat yang benar. Masih banyak pertandingan, masih banyak poin ke depan," ucap Teco, Minggu (27/10/19).

Teco tak mau timnya bernasib sama seperti Buriram United di Liga Thailand. Menduduki puncak klasemen selama berpekan-pekan, namun akhirnya terpeleset di laga pamungkas sehingga gelar juara melayang ke tangan Chiangrai United.

"Kami tidak boleh bilang, ketika sudah ada di nomor satu kemudian mengendur dan tidak fokus. Kami harus tetap sama seperti putaran pertama. Saat konsisten, kami bisa dapat poin dan tetap di posisi teratas," pungkas Stefano Cugurra.

Selnjutnya, Bali United akan menjamu Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (31/10/19). Pada pertemuan pertama di markas lawan, mereka dipaksa menyerah dua gol tanpa balas.