Liga Inggris

Cedera Lutut, Liverpool Kembali Kehilangan Joel Matip hingga Desember

Selasa, 29 Oktober 2019 13:05 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Joel Matip berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton. Copyright: © Getty Images
Joel Matip berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton.

INDOSPORT.COM - Liverpool akan tampil sedikit pincang setelah Joel Matip diketahui menderita cedera lutut kambuhan. Dia harus menepi setidaknya selama enam pekan untuk memulihkan kondisinya.

Kondisi  Joel Matip sempat membaik hingga mampu kembali bermain dalam laga kontra Manchester United pekan lalu, namun setelah itu cederanya kembali kambuh. .

Pemain berusia 28 tahun itu diperkirakan baru bisa kembali bergabung kembali pada Desember mendatang. Kondisi Joel Matip telah dikonfirmasi oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

"Cedera itu muncul setelah laga kontra Manchester United. Sekarang kita hanya memastikan agar cederanya segera pulih," kata Klopp dilansir dari standard.co.uk.

"Sebenarnya bukan cedera parah, tetapi sedikit menyebalkan baginya kerena dia tak bisa tampil melawan Genk," sambungnya lagi.

Dengan demikian, Joel Matip dipastikan akan absen dalam berbagai pertandingan, termasuk dalam laga big match kontra Manchester City.

Absennya Joel Matip membuat Jurgen Klopp memutar otak untuk mencari pengganti Matip. Dejan Lovren tampaknya menjadi pemain yang mendapat kepercayaan dalam laga terdekat kontra Aston Villa di Liga Inggris, Sabtu (2/11/19).