Liga Indonesia

Dua Punggawa PSS Sleman Absen Jadi Keuntungan Persebaya

Selasa, 29 Oktober 2019 09:37 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Menjelang laga Shopee Liga 1 2019 melawan PSS Sleman, Persebaya Surabaya mendapat keuntungan. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Menjelang laga Shopee Liga 1 2019 melawan PSS Sleman, Persebaya Surabaya mendapat keuntungan.

INDOSPORT.COM - Menjelang laga Shopee Liga 1 2019 melawan PSS Sleman, Persebaya Surabaya mendapat keuntungan.

Pasalnya, dua pemain PSS Sleman yakni Brian gelandang dan Alfonso stopper, absen melawan Persebaya Surabaya hari ini.

Disinggung soal kabar, Bajul Ijo senang. Hal itu disampaikan oleh pelatih Wolfgang Pikal saat konferensi pers pada Senin (28/10/19) sore. 

"Saya pikir itu keuntungan buat kami," kata Pikal. 

Tapi, kembali lagi sepak bola merupakan olahraga tim. Tentu, meskipun PSS Sleman tidak akan diperkuat dua pemain ini, Pikal menghimbau anak didiknya untuk tetap all out bermain. 

"Pemain-pemain dari Sleman juga bagus," lanjut pelatih asal Austria ini.

Sementara itu, jika PSS Sleman tidak diperkuat dua pemainnya itu, Persebaya juga sama tidak diperkuat dengan sejumlah pemainnya. Beberapa pemain Bajul Ijo diprediksi belum pasti bisa dimainkan.

Pasalnya, sejumlah pemain itu baru saja bergabung dengan Persebaya seperti Osvaldo Haay. Pemain asal Papua itu baru ikut sekali latihan dengan Persebaya tepatnya pada Minggu (27/10/19).

Melihat hal ini, Pikal belum berani memutuskan akankah pemainnya itu bisa turun saat laga Shopee Liga 1 2019 lawan PSS Sleman nanti. "Dia baru sembuh dari cedera, jadi saya belum tahu kondisinya seperti apa," tutupnya.