Liga Indonesia

Wolfgang Pikal Beri Motivasi ke Pemain Persebaya Jelang Laga Lawan PSS Sleman

Selasa, 29 Oktober 2019 09:13 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal memberikan suntikan motivasi ke pemain-pemainnya jelang laga Shopee Liga 1 2019 lawan PSS Sleman. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal memberikan suntikan motivasi ke pemain-pemainnya jelang laga Shopee Liga 1 2019 lawan PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal memberikan suntikan motivasi ke pemain-pemainnya jelang laga Shopee Liga 1 2019 lawan PSS Sleman pada Selasa (29/10/19).

Suntikan motivasi itu dilakukan Pikal agar para pemain Persebaya Surabaya tampil maksimal di laga Liga 1 tersebut dan bisa meraih poin penuh.

Suntikan motivasi ini, tak hanya dia berikan sekali saja melainkan berkali-kali selama ada kesempatan. Intensitas ini semakin bertambah setelah Persebaya tak kunjung meraih kemenangan dalam lima laga terakhir.

"Saya tekankan pemain harus bisa main full out. Saya bilang juga mentalitas mereka bagaimana. Mau main terus di Persebaya atau tidak," kata Pikal pada Minggu (27/10/19), jelang pertemuan kontra PSS Sleman

Menurut Pikal, pemain yang saat ini membela Persebaya Surabaya boleh dibilang sangat beruntung. Hal itu dilihat dari manajemen tim yang baik dan juga dibaliknya terdapat tim pelatih yang juga baik serta profesional.

"Klub ini sangat hebat, disini gaji lancar, fasilitas oke dan suporter yang juga oke. Jadi, tinggal pemain bagaimana di lapangan. Mau habisin tenaganya untuk Persebaya atau tidak," bebernya.

Suntikan motivasi yang diberikan Wolfgang Pikal ini seperti halnya ultimatum yang diberikan presiden Persebaya, Azrul Ananda beberapa saat yang lalu. Dia mengatakan jika pemain Bajul Ijo harus bermain dengan hati jangan setengah-setengah saat membela tim ini di Liga 1 2019.