Liga Indonesia

Gagal Penalti, Pelatih Persib Malah Sebut Ezechiel Setara Messi dan Ronaldo

Selasa, 29 Oktober 2019 14:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Stiker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel dalam pertandingan Liga 1 2019, Rabu (18/9/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Stiker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel dalam pertandingan Liga 1 2019, Rabu (18/9/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai kegagalan Ezechiel N'Douassel saat mengambil eksekutor penalti pada pertandingan kontra Persija Jakarta, Senin (28/10/19), sebagai hal yang wajar. 

Gagal penalti memang lumayan sering terjadi dalam sepak bola, bahkan bintang sepak bola dunia sekaliber Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi juga pernah mengalami situasi semacam ini. 

Sekadar mengingatkan, N'Douassel gagal mencetak gol melalui tendangan penalti pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Sepakannya melambung jauh di atas mistar gawang Persija Jakarta kawalan Andritany Ardhiyasa. 

"Soal Ezechiel N'Douassel yang gagal penalti, Ronaldo dan Messi juga pernah seperti itu. Tentu kita pernah melihat dia gagal penalti," kata pelatih Robert Rene Alberts. 

Kegagalan tersebut menurut Robert pasti membuat pemain asal Chad ini semakin termotivasi agar kelak tidak lagi mengulang persitiwa serupa dalam pertandingan Shopee Liga 1 2019 berikutnya. 

Meski begitu, pelatih asal Belanda ini akan tetap melakukan evaluasi dan tidak tertutup kemungkinan ada pemain lain yang akan disiapkan sebagai eksekutor penalti menggantikan N'Douassel. 

"Tentu kita akan evaluasi itu dan ada pemain yang juga bisa eksekusi itu, tapi itu tergantung pada latihan ke depan dan kebutuhan pemain. Tentu gagalnya Eze di penalti tidak membuatnya lepas tanggung jawab dan tak ingin lagi mengulanginya," pungkas Robert Rene Alberts. 

Sementara itu, pada pertandingan pekan ke-25 tersebut, skuat Persib Bandung berhasil mengamankan poin penuh berkat kemenanan meyakinkan 2-0 melalui sumbangsih gol Frets Butuan pada menit ke-52 dan Ezechiel N'Douassel (59').