Liga Indonesia

Rindu Dukungan Penuh Bobotoh, Persib Sudah Tak Sabar Berkandang Lagi di Bandung

Selasa, 29 Oktober 2019 10:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert dan kapten Supardi dalam konferensi pers Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert dan kapten Supardi dalam konferensi pers Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sudah tak sabar untuk kembali ke Bandung dan melakoni partai kandang Shopee Liga 1 2019 di hadapan puluhan ribu Bobotoh. 

Kerinduan pelatih asal Belanda ini bukan tanpa alasan. Skuat Persib memang melakoni dua pertandingan kandang beruntun kontra Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

Penyebabnya apa lagi kalau bukan tidak turunnya izin dari kepolisian untuk menggelar laga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, dengan alasan keamanan. 

Persib Bandung kemungkinan besar bisa kembali melakoni laga kandang di Bandung sewaktu menjamu PSIS Semarang, Rabu (6/11/19). Sehingga, Robert Rene Alberts terlebih dulu harus menyelesaikan misi tandang menghadapi Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11/19). 

"Saya tidak sabar menantikan laga setelah di tandang nanti. Karena setelah dari Kalteng Putra akhirnya kami bisa mentas lagi di Bandung seperti biasa, di depan Bobotoh yang memang ingin menonton Persib," kata Robert Rene Alberts. 

Pada dua pertandingan kandang di Bali, Persib Bandung tetap mendapat dukungan dari Bobotoh. Hanya saja, jumlah yang hadir tidak sebanyak laga biasanya ketika berlangsung di Kota Kembang. 

Saat menghadapi Persija Jakarta, Panpel Persib Bandung menyediakan sebanyak 10.000 lembar tiket, namun jumlah penonton yang hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta hanya sekitar 10 persen dari kuota, yakni 1.030 orang.