Liga Italia

Menyentuh, Ini Alasan Buffon Cabut dari PSG dan Kembali ke Juventus

Selasa, 29 Oktober 2019 01:00 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Gianluigi Buffon membeberkan alasan kembali ke Juventus usai berpetualang bersama Paris Saint-Germain (PSG) selama semusim. Copyright: © Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Gianluigi Buffon membeberkan alasan kembali ke Juventus usai berpetualang bersama Paris Saint-Germain (PSG) selama semusim.

INDOSPORT.COM - Gianluigi Buffon membeberkan alasannya mengapa ia meniggalkan Paris Saint-Germain (PSG) dan akhirnya menerima pinangan Juventus.

Buffon merupakan kiper legendaris Juventus. Kiper berusia 41 tahun ini sudah berseragam Juventus selama 17 musim. Namun, pada tahun 2018 lalu ia tiba-tiba memutuskan pindah ke PSG.

Akan tetapi, Buffon tak betah bertahan lama-lama di PSG. Satu tahun kemudian, kiper berdarah Italia ini akhirnya bergabung lagi dengan klub yang melambungkan namanya, Juventus.

Nah, ternyata kepindahan Buffon ini bukanlah tanpa sebab. Bahkan ada alasan yang menyentuh ketika Buffon memutuskan untuk pulang lagi ke Turin.

"Saya pergi ke PSG karena saya tidak bisa menolak proyek itu dan juga kontrak yang ditawarkan. Saya juga ingin menjalani pengalaman yang berbeda dan keluar dari zona nyaman," ucap Buffon dikutip dari Calciomercato.

"Tapi saya memutuskan untuk kembali ke Juventus karena pada suatu malam di Paris, saya duduk sendirian dan berpikir saya sudah berusia 41 tahun dan saya di sini sendiri ketika keluarga saya kembali ke Italia. Jadi ketika Juventus mengajukan tawaran, saya langsung menerimanya," tambahnya.

Sementara itu, meski sudah berusia 41 tahun Buffon mengaku masih menjadi pemain penting di Juventus. Namun saat ini ia memang bukanlah kiper pilihan utama karena kalah dari Wojciech Szczesny.