Liga Indonesia

Persib Bandung Beberkan Kondisi Terkini Deden Natshir

Selasa, 29 Oktober 2019 20:52 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Perkembangan kondisi penjaga gawang Persib Bandung, Deden Natshir, disebutkan sangat signifikan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Perkembangan kondisi penjaga gawang Persib Bandung, Deden Natshir, disebutkan sangat signifikan.

INDOSPORT.COM – Persib Bandung memberikan kondisi terkini penjaga gawang Muhammad 'Deden' Natshir yang cedera patah tulang kala menghadapi Persija Jakarta pada paruh pertama Shopee Liga 1 2019. Perkembangan kondisi Deden disebutkan sangat signifikan.

“Dari berjalan menggunakan dua tongkat, sekarang sudah satu tongkat. Itu pun bukan untuk tumpuan. Kamis (24/10/19) kemarin, ia seharian berada di rumah saya dan dirawat oleh Beni dari tim fisioterapis,” ucap dokter tim Persib, M. Rafi Ghani, dilansir dari Viking Persib.

Rafi menjelaskan bahwa Deden kemungkinan bisa melepas tongkatnya November mendatang. Pada bulan depan, tulang kalus sang penjaga gawang diperkirakan akan sempurna dan proses penyembuhannya akan semakin cepat.

Untuk musim depan, Rafi tidak menutup kemungkinan bahwa Deden akan mulai tampil. Hanya saja, ia tetap memprioritaskan kesembuhan sang pemain terlebih dahulu. Terlebih, cedera yang dialami Deden tergolong harus ditangani secara hati-hati.

“Insya Allah (Deden) bisa bermain musim depan. Tapi, yang namanya sistem fraktur, kami masih harus menunggu hingga enam bulan lagi. Mudah-mudahan, tidak ada trauma yang bisa mengganjalnya untuk bisa tampil lagi,” lanjut Rafi.

Deden Natshir sendiri sempat menjadi kiper utama Persib Bandung pada awal musim Shopee Liga 1. Namun, usai patah tulang kering saat melawan Persija Jakarta, posisinya langsung digantikan oleh Made Wirawan hingga saat ini.