Liga Indonesia

Renovasi Belum Jelas, Persebaya Masih Bisa Berkandang di Stadion GBT

Selasa, 29 Oktober 2019 10:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© www.persebaya.id
Stadion Gelora Bung Tomo yang dihadiri ribuan Bonek, untuk mendukung Persebaya bertanding di Liga 1. Copyright: © www.persebaya.id
Stadion Gelora Bung Tomo yang dihadiri ribuan Bonek, untuk mendukung Persebaya bertanding di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Indonesia sudah sah menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Salah satu venue yang akan dipakai adalah Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. 

Untuk mendukung kesuksesan Piala Dunia U-20 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berencana merenovasi stadion dalam waktu dekat, termasuk menambah fasilitas-fasilitas kelas satu. 

Imbas renovasi Stadion GBT, Persebaya Surabaya yang diprediksi tidak bisa menggunakannya untuk laga Liga 1, tapi belakangan tersiar kabar bahwa ternyata kans mereka berkandang di sana masih memungkinkan.

Hal ini dikarenakan dari Pemkot Surabaya, dalam hal ini Dispora Surabaya, belum memutuskan kapan renovasi bakal dimulai. Kabar ini disampaikan oleh Kabid Sarana dan Prasarana, Edy Santoso.

"Kami masih menunggu proses lelang untuk Stadion GBT. Saat ini masih tender," kata Edy Santoso kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (28/10/19). Namun target dari mereka bakal dimulai 

"Biasanya proses lelang maksimal enam bulan dengan tambahan estimasi tambahan 50 hari. Jadi memang secara bertahap, yakni pada awal 2020 nanti," lanjut Edy. 

Disinggung soal komunikasi Persebaya Surabaya dengan Dispora, Edy Santoso mengatakan bahwa mereka baru saja mulai berdialog satu sama lain. 

Sebelumnya, manajer Candra Wahyudi mengatakan bakal mengupayakan agar Persebaya bisa bertanding di Surabaya. Alasannya apa lagi kalau bukan faktor historis dan punya basis suporter di Kota Pahlawan. 

Namun, apabila rencana renovasi Stadion Gelora Bung Tomo terjadi, Candra Wahyudi sudah mempersiapkan venue alternatif, salah satunya Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.