Liga Inggris

Tebar Pesona di Manchester United, Fred Bikin Solskjaer Kagum

Selasa, 29 Oktober 2019 15:59 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Gelandang Manchester United, Fred, mendapat pujian dari Ole Gunnar Solskjaer setelah mampu menunjukkan permainan impresif ketika menghadapi Norwich City, Minggu (27/10/19) lalu. Copyright: © GettyImages
Gelandang Manchester United, Fred, mendapat pujian dari Ole Gunnar Solskjaer setelah mampu menunjukkan permainan impresif ketika menghadapi Norwich City, Minggu (27/10/19) lalu.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tak bisa menutupi rasa bahagianya melihat penampilan apik Fred. Menurutnya, gelandang asal Brasil itu telah banyak berkembang dan kini menjadi salah satu pilar penting Setan Merah di Liga Inggris.

Fred kembali dipercaya bermain sejak menit pertama ketika Manchester United mengalahkan Norwich City dalam lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris 2019-2020, Minggu (27/10/19) lalu.

Dalam pertandingan yang dimenangi Manchester United dengan skor 3-1 tersebut, Fred bermain apik bersama Scott McTominay di lini tengah Setan Merah. Tak ayal, performa mengesankan gelandang asal Brasil itu menuai banyak pujian, termasuk dari sang manajer Ole Gunnar Solskjaer.

“Fred bermain luar biasa bersama Scott McTominay. Dalam dua pertandingan dia selalu bermain bagus, termasuk ketika menghadapi Liverpool. Saya kagum dengan penampilan Fred,” ujar Solskjaer, dikutip dari laman sepak bola internasional The Sport Review.

Pelatih sepak bola asal Norwegia itu percaya, Fred akan terus berkembang dan menjadi pemain penting bagi Manchester United.

“Dia telah melewati masa-masa yang sulit, tetapi kemampuannya terus meningkat. Dia akan menjadi pemain penting bagi kami ketika banyak pemain mengalami cedera,” imbuh Solskjaer.

Sempat mengawali masa-masa sulit pada awal kedatangannya di Manchester United, Fred mulai menebar pesonanya musim ini. Cederanya Paul Pogba membuat Ole Gunnar Solskjaer memercayakan satu tempat di lini tengah untuk pemain 26 tahun tersebut.

Pemain sepak bola bernama lengkap Frederico Rodrigues Santos itu telah bermain dalam enam pertandingan Liga Inggris musim ini. Total, Fred telah mengoleksi sembilan penampilan di semua kompetisi bersama Manchester United.