Liga Indonesia

Terkendala Izin, PSIS Semarang Terpaksa Gelar Laga Kandang Rasa Tandang

Selasa, 29 Oktober 2019 13:15 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© radarjogja.jawapos.com
Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta. Copyright: © radarjogja.jawapos.com
Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta.

INDOSPORT.COM - Duel PSIS Semarang melawan PSS Sleman dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 dipastikan berlangsung di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu (2/11/19).

Partai tersebut sedianya berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, namun karena perizinan dari pihak keamanan tidak turun akhirnya panpel pertandingan PSIS mencari tempat alternatif dan memilih Stadion Maguwoharjo.

Panpel memiliki beberapa pertimbangan mengapa memilih stadion yang notabene sebagai markas PSS tersebut. Padahal, klub berjuluk Elang Jawa ini yang akan menjadi musuh PSIS Semarang dalam laga nanti.

"Ada beberapa pertimbangan kami memilih Maguwoharjo, di antaranya masukan suporter supaya bisa lebih dekat mendukung tim kesayangan mereka. Apalagi, hubungan suporter Semarang dan Sleman sangat baik," ujar Ketua Panpel PSIS, Danur Rispriyanto.

"Selain itu, kami butuh tambahan poin. Kalau dekat dengan Semarang kami berharap banyak yang datang untuk memberi dukungan kepada para pemain PSIS agar bisa bermain maksimal dan meraih tiga poin," ucapnya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (29/10/19).

Pihak panpel pun mengaku sudah mengantongi segala perizinan terkait laga besok ditambah surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Jadilah duel PSIS Semarang melawan PSS Sleman akan digelar di Stadion Maguwoharjo.

Sebagai tambahan informasi, di sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019 sudah tak diperbolehkan lagi penundaan jadwal yang bisa menghambat kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini selesai tepat waktu. 

Jika klub tidak bisa menggelar pertandingan di kandangnya, PT LIB menyarankan yang bersangkutan untuk mencari opsi alternatif seperti yang dilakukan PSIS pada saat menjamu PSS pada Sabtu besok.