Liga Indonesia

Apresiasi Manajemen PSS Sleman untuk Sambutan Positif Bonek

Rabu, 30 Oktober 2019 12:56 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Tribun Utara kosong oleh Bonek saat pertandingan Persebaya vs PSS Sleman, Selasa (29/10/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Tribun Utara kosong oleh Bonek saat pertandingan Persebaya vs PSS Sleman, Selasa (29/10/19).

INDOSPORT.COM - PSS Sleman sukses membawa tiga poin dari lawatan ke markas Persebaya Surabaya di laga Liga 1 2019. Berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (29/10/19), tim Super Elang Jawa memetik kemenangan 3-2.

Bagi PSS Sleman, kemenangan atas Persebaya memperpanjang catatan belum pernah kalah di empat laga terakhir. Mereka saat ini berada di posisi kelima dengan 39 poin.

Laga sesama tim 'hijau' itu berakhir dengan kericuhan suporter. Suporter tuan rumah, Bonek kecewa dengan timnya sendiri yang kembali gagal menang.

Mereka turun dari tribun dan merusak fasilitas di dalam stadion. Pemain kedua tim pun lantas dievakuasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Namun meski sempat terjadi kericuhan setelah pertandingan, Manajer PSS, Sudibyo menyebut seluruh pemain dan official dalam kondisi yang bagus. Dirinya juga berterima kasih atas sambutan positif dari Bonek sepanjang di stadion.

"Sambutan Bonek kepada pemain kami sangat bagus dan malah memberi pujian. Mereka melambaikan tangan saat kami di bis yang saya kira BCS (Brigata Curva Sud) ternyata itu Bonek," ungkap Sudibyo kepada INDOSPORT, Rabu (30/10/19).

Pria yang juga pengusaha itu menceritakan tim PSS dibawa menggunakan kendaraan rantis untuk keluar dari stadion. Namun secara umum tidak ada kendala yang menghambat, termasuk Bonek yang memberikan sambutan positif.

"Kondisi pemain Alhamdulillah semalam aman sampai hotel dengan barracuda. Aparat memang sudah mengantisipasi keselamatan pemain dan kami berterima kasih," ujar dia.