Liga Italia

Belum Menang, Pelatih AC Milan Lakukan 2 Perubahan Jelang Lawan SPAL

Rabu, 30 Oktober 2019 15:02 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, dikabarkan bakal melakukan dua perubahan di skuatnya jelang laga kontra SPAL, Jumat (01/11/19) dini hari WIB. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, dikabarkan bakal melakukan dua perubahan di skuatnya jelang laga kontra SPAL, Jumat (01/11/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, dikabarkan bakal melakukan dua perubahan di skuatnya untuk bisa menang melawan tim gurem SPAL pada laga lanjutan Serie A Liga Italia 2019-2020.

Perhelatan Serie A Liga Italia musim ini memang sudah mencapai pekan ke-10, namun AC Milan tetap terpuruk dan belum mampu merangkak naik ke papan atas klasemen sementara. Padahal, mereka telah mengganti Marco Giampaolo dengan Stefano Pioli sebagai pelatih.

Pada debutnya bersama klub yang berjuluk Rossoneri itu, Stefano Pioli gagal memberikan kemenangan setelah timnya hanya bermain imbang 2-2 melawan Lecce. Setelah itu, mereka kalah 1-2 dari AS Roma pada pekan ke-9 di Stadion Olimpico.

Dengan hasil tersebut, AC Milan masih tertahan di peringkat 13 dengan tiga kali menang, satu kali imbang, dan lima kali kalah. Mereka menorehkan 10 poin, terpaut 15 poin dari Inter Milan di puncak, dan selisih tiga poin dari Brescia di zona degradasi.

Situasi ini tentu sangat berbahaya bagi klub tersebut jika tak segera ditangani dengan baik. Untungnya, seperti dilansir dari laman portal berita sepak bola Sempre Milan, Stefano Pioli punya pikiran melakukan perubahan pada skuatnya.

Ada dua perubahan yang akan dilakukannya. Pertama, Pioli dikabarkan tidak akan menurunkan Lucas Biglia jelang pertandingan melawan SPAL. Untuk mengisi posisinya, sang pelatih akan menurunkan Ismael Bennacer.

Kedua, Suso yang selama ini belum menunjukkan kontribusi positif di lini depan skuat tersebut juga akan dibangkucadangkan untuk menghadapi SPAL. Posisinya itu lantas akan diisi oleh Samuel Castillejo.

Meski tampaknya sederhana, satu pemain yang tepat bisa mengubah situasi. Pioli hanya berharap Ismael Bennacer dan Samuel Castillejo bisa menambah daya gedor Rossoneri dalam pertandingan Serie A Liga Italia melawan SPAL di San Siro.