Liga Indonesia

Didukung Addison Latih Timnas Indonesia, Teco Beri Jawaban Mengejutkan

Rabu, 30 Oktober 2019 19:14 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stefano Cugurra Teco kembali menegaskan fokusnya pada Bali United di Shopee Liga 1 2019, saat Addison Alves mendukungnya melatih Timnas Indonesia. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stefano Cugurra Teco kembali menegaskan fokusnya pada Bali United di Shopee Liga 1 2019, saat Addison Alves mendukungnya melatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Stefano Cugurra Teco kembali menegaskan fokusnya pada Bali United di Shopee Liga 1 2019, saat Addison Alves mendukungnya melatih Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Addison Alves sebelumnya menilai Teco sangat layak membesut tim Garuda. Berbagai rentetan prestasi selama berkarier di Tanah Air  membaut pemain asal Brasil itu yakin Teco adalah sosok tepat untuk Timnas Indonesia.

Teco menjadi pelatih paling berprestasi dalam tiga musim terakhir kompetisi di Indonesia. Saat menangani Persija pada musim 2017, Teco bersama timnya mengakhiri musim di peringkat empat.

Gelar juara didapat Teco pada musim keduanya bersama Persija. Dia sukses mempersembahkan gelar Boost Sportsfix Super Cup 2018, Piala Presiden 2018, serta Liga 1 2018.

Lalu musim ini, Teco bersama Bali United untuk sementara bertengger di puncak klasemen Liga 1. Bali United dengan koleksi 54 poin unggul 13 poin dari pesaing terdekat, Madura United serta Borneo FC.

Prestasi ini membuat Addison Alves merasa mantan pelatihnya di Persija layak menukangi Timnas Indonesia. Hal ini diungkapkan Addison melalui instagram pribadinya, Senin (28/10/19) lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 🇧🇷🇪🇸🍀Addison Alves🍀🇮🇩🇹🇭 (@addisonalves) on

Terkait hal ini, Teco langsung tersenyum. Teco mengatakan, Addison merupakan pemain yang sudah berpengalaman di Indonesia. Dia sudah mengetahui setiap detail kompetisi Indonesia.

"Itu komentar dari dia sendiri, tapi seperti berapa kali saya bilang, sekarang Timnas punya pelatih, saya harus support pelatih yang ada di sana. Saya kasih latihan terbaik buat pemain saya. Waktu mereka gabung Timnas, mereka punya kondisi terbaik buat bantu Timnas," ucap Teco, Rabu (30/10/19).

"Kita tidak tahu tahun depan, tapi sekarang saya pelatih Bali United, saya harus fokus. Kita punya peluang besar buat bisa sukses. Saya harus konsentrasi di sini dulu," lanjutnya.

"Tapi di sepak bola, kita tidak pernah tahu. Kamu tahu sendiri berapa banyak pelatih di liga sudah dipecat. Sebagai pelatih, kita tidak tahu jalan kita. Kita bisa ganti tim atau bisa bertahan atau bisa pegang Timnas, kita tidak tahu."

"Yang penting sekarang saya ada di Bali United, saya harus kerja keras buat sukses bersama pemain, manajemen dan suporter di sini," tandasnya.

Sekadar informasi, banyak pencinta sepak bola Tanah Air yang berharap Simon McMenemy segera dicopot dari jabatannya di Timnas Indonesia. Rentetan kekalahan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 jadi penyebab utamanya.