Liga Indonesia

Bukan Luis Milla, 5 Pelatih Asing Ini Juga Layak Latih Timnas Indonesia

Sabtu, 19 Oktober 2019 15:24 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Bukan Luis Milla, 5 Pelatih asing ini juga layak latih Timnas Indonesia. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Bukan Luis Milla, 5 Pelatih asing ini juga layak latih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Sebenarnya, bukan hanya Luis Milla saja pelatih asing yang layak melatih Timnas Indonesia, masih ada sosok lain cukup mumpuni untuk posisi itu, siapa saja?

Nama Luis Milla menjadi santer dikabarkan bakal segera kembali melatih Timnas Indonesia lagi setelah hasil buruk yang dituai oleh Simon McMenemy. Memimpin dalam 4 laga di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Simon McMenemy malah mengantarkan Timnas Indonesia ke dasar klasemen sementara grup G.

Melihat Simon McMenemy seperti gagal total dalam mengemban misi mengantarkan Timnas Indonesia berbicara banyak di kualifikasi Piala Dunia 2022, suporter pun meminta adanya pergantian posisi pelatih. Nama Luis Milla pun mencuat untuk menggantikan Simon McMenemy.

Nama Luis Milla memang sudah begitu harum berkat kepiawaiannya dalam membawa Timnas Indonesia bermain dalam konsep dan taktik yang lebih jelas. Namun ternyata, tak hanya Luis Milla saja sosok pelatih asing yang layak melatih Timnas Indonesia.

Berikut INDOSPORT menghadirkan deretan tersebut dalam 5 pelatih asing yang juga layak melatih Timnas Indonesia.

Stefano Cugurra Teco

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTPelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Nama pertama tentu saja Stefano Cugurra Teco yang kini sedang di ambang meraih titel Liga 1 secara back to back. Usai mengantarkan Persija Jakarta menjadi kampiun, kini Teco sedang dalam perjalanan untuk membawa Bali United meraih hasil serupa.

Tentu tidak mudah untuk meraih gelar Liga 1 secara back to back dan dibutuhkan kepiawaian lebih sebagai seorang pelatih tapi Teco sedang dalam jalur untuk mencetak rekor itu. Selain itu, Teco dikenal selalu memiliki tim yang kuat dalam bertahan.

Hal itu akan sangat menguntungkan bagi Timnas Indonesia yang selalu jadi bulan-bulanan di kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan telah kebobolan 14 gol dari 4 laga. Apalagi nama Teco sempat masuk dalam bursa pelatih Timnas Indonesia di akhir tahun lalu, sebelum nama Simon McMenemy yang terpilih.

Mario Gomez

© [email protected] borneofc.id
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez. Foto: Instagram@ borneofc.id Copyright: Instagram@ borneofc.idPelatih Borneo FC, Mario Gomez. Foto: [email protected] borneofc.id

Sukses mengantarkan Johor Darul Ta’zim meraih gelar juara Piala AFC mengantarkan Mario Gomez berlabuh ke Persib Bandung pada Liga 1 musim lalu. Dampaknya sangat instan, Persib Bandung dibawa menjadi pemuncak klasemen Liga 1 2018 hingga September.

Sayang setelah itu, Mario Gomez gagal menyelamatkan Persib Bandung yang mengalami penurunan peforma di akhir musim lalu. Meski demikian, nama Mario Gomez masih begitu harum sampai membuat Borneo FC merekrut dirinya di awal musim ini.

Kembali dengan sentuhan tangan dinginnya, Borneo FC berhasil tampil apik dengan berada di papan atas dan baru saja membantai Bali United, pemuncak klasemen sementara Liga 1. Tak hanya itu, Mario Gomez juga dikenal mampu mengorbitkan pemain muda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%