In-depth

4 Pemain Kesayangan yang Bisa Dibawa Luis Milla Andai Latih Timnas Indonesia Lagi

Kamis, 17 Oktober 2019 09:57 WIB
Editor: Coro Mountana
© www.mbtech.info
Luis Milla dan skuat Timnas Indonesia Copyright: © www.mbtech.info
Luis Milla dan skuat Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM – Berikut 4 pemain kesayangan yang bisa saja dibawa Luis Milla andai benar-benar comeback ke Timnas Indonesia usai hasil mengecewakan yang diraih Simon McMenemy.

Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy kini tengah dalam sorotan usai babak belur di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Selalu kalah di 4 laga membuat Timnas Indonesia seakan menjadi setingkat Guam dan Sri Lanka dalam kancah sepak bola Asia.

Oleh karena itu tagar Simon Out menggema dalam beberapa hari terakhir di jagat media sosial dengan harapan ada pergantian pelatih Timnas Indonesia. Dan ternyata itu semakin ramai ketika eks Sekjen PSSI, Ade Wellington menyebut nama Luis Milla bersedia comeback ke Timnas Indonesia.

Dalam perbincangannya dengan Sekretaris Menpora, Gatot S. Dewa Broto, yang dibagikan ke kalangan media termasuk INDOSPORT, Ade Wellington telah berbicara dengan Luis Milla. Dinyatakan bahwa Luis Milla siap jika ditunjuk kembali melatih Timnas Indonesia.

"Jadi mohon bantuan Pak Gatot untuk menyampaikan kepada para kandidat Ketum PSSI, siapapun yang terpilih untuk menunjuk Luis Milla menjadi Pelatih Timnas-nya,” kata Ade Wellington ke Sekretaris Menpora.

Luis Milla sendiri bukanlah sosok yang asing bagi suporter Timnas Indonesia karena dirinya pernah menggoreskan kenangan indah dalam kurun waktu 2017 hingga 2018. Andai benar Luis Milla kembali melatih Timnas Indonesia lagi, siapa saja pemain kesayangan yang bakal dibawa olehnya.

Septian David Maulana

© Getty Images
Septian David Maulana, bintang Timnas Indonesia Copyright: Getty ImagesSeptian David Maulana, bintang Timnas Indonesia

Nama pertama yang sepertinya akan dibawa oleh Luis Milla adalah pemain kesayangannya yaitu Septian David Maulana. Septian David Maulana menjadi terkenal ketika dirinya bermain apik di SEA Games 2017 di bawah arahan Luis Milla.

Meski menempati posisi sebagai gelandang serang, ternyata Septian David Maulana mampu menjadi top skor di SEA Games 2017 dengan koleksi 3 golnya. Meski gagal membawa pulang medali emas di SEA Games 2017, tapi penampilan Septian David Maulana begitu apik.

Oleh karena itu, nama Septian David Maulana kembali dipanggil oleh Luis Milla untuk ajang Asian Games 2018. Meski lebih sering tampil dari bangku cadangan, tapi begitu diturunkan, Septian selalu tampil tidak mengecewakan dengan bukti satu asis di laga melawan Uni Emirat Arab pada babak 16 besar.

IDS Emoticon Suka
Suka
44%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
6%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
21%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
4%
IDS Emoticon Takut
Takut
4%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
21%