In-depth

Febri Hariyadi Telah Bangkit, Layak Masuk Timnas Indonesia Asuhan Luis Milla?

Sabtu, 19 Oktober 2019 09:45 WIB
Editor: Coro Mountana
© Instagram/@febrihariyadi13
Febri Hariyadi Telah Bangkit, Layak Masuk Timnas Indonesia Asuhan Luis Milla? Copyright: © Instagram/@febrihariyadi13
Febri Hariyadi Telah Bangkit, Layak Masuk Timnas Indonesia Asuhan Luis Milla?

INDOSPORT.COM – Kebangkitan Persib Bandung di putaran kedua Liga 1 2019 tak lepas dari penampilan apik Febri Hariyadi, apakah ini pertanda ia layak masuk lagi ke Timnas Indonesia asuhan Luis Milla?

Semua pengamat dan pecinta sepak bola Indonesia tahu kalau Febri Hariyadi adalah salah satu pemain sayap paling berbakat dan berpotensial. Kecepatan menjadi senjata utama bagi Febri Hariyadi dalam mengacak-acak pertahanan lawan.

Penampilannya di Liga 1 2017 menjadi ajang perkenalan dirinya hingga akhirnya itu telah membawanya pada panggilan Luis Milla untuk Timnas Indonesia. Namun sayang saat dirinya membela Timnas Indonesia tahun lalu, mendadak penampilan Febri menurun drastis.

Hingga puncaknya adalah akhir tahun lalu saat dirinya gagal membawa Persib Bandung juara Liga 1 dan Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Hujatan dan kritik pun mengalir deras untuk Febri Hariyadi yang dianggap hanya asal lari saja.

Namun ternyata, Febri Hariyadi menolak menyerah dan memutuskan untuk bangkit bersama Persib Bandung yang ditangani oleh pelatih anyarnya, Robert Rene Alberts. Seketika, Febri Hariyadi seperti menemukan kepercayaan dirinya kembali di musim ini.

Hal itu terlihat jelas jika mengacu pada statistik di mana musim ini adalah yang terbaik dan terproduktif bagi Febri Hariyadi. Hingga berita ini diturunkan, Febri Hariyadi telah mencetak 6 gol dan 4 assists hanya dalam 17 laga saja.

Jumlah itu lebih banyak di banding musim lalu (1 gol dan 3 assists dari 17 laga) dan tahun 2017 (4 gol dan 3 assists dari 21 laga). Di laga semalam saja, Febri Hariyadi menjadi bintang kemenangan Persib Bandung atas Persebaya Surabaya dengan skor 4-1.

Asik menari dan meliak-liuk di sisi kiri pertahanan Persebaya hingga akhirnya brace yang tercipta membuat Febri Hariyadi benar-benar menjadi mimpi buruk semalam. Dengan penampilan impresif Febri Hariyadi musim ini, sudah layakkah ia dipanggil kembali Timnas Indonesia?

Febri Hariyadi, Pemain Kesayangan Luis Milla

Seperti yang kita tahu juga kalau posisi Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia tengah goyang akibat selalu kalah di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Lantas, nama Luis Milla pun santer dikabarkan sedang coba didatangkan kembali untuk menyelamatkan Timnas Indonesia.

Andai Luis Milla memang jadi pulang untuk melatih Timnas Indonesia lagi, tentu ia akan membawa pemain kesayangannya yang telah ia kenal. Salah satu pemain kesayangan Luis Milla, tentu saja adalah Febri Hariyadi.

Sayap lincah Persib Bandung itu selalu menjadi pilihan utama Luis Milla untuk Timnas Indonesia U-23 baik itu saat berkiprah di SEA Games ataupun ASEAN Games. Otomatis, Luis Milla sudah sangat mengenal dan paham cara mengeluarkan potensi terbaik Febri layaknya Robert Alberts di Persib.

Dengan alasan Febri Hariyadi sedang on fire bersama Persib Bandung di Liga 1, bukan tak mungkin, Luis Milla akan membawanya ke Timnas Indonesia, tapi dengan catatan pelatih asal Spanyol itu memang jadi pulang ke sini.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
67%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%