Liga Spanyol

Eden Hazard Akui Tak Mudah Gantikan Cristiano Ronaldo di Real Madrid

Rabu, 30 Oktober 2019 18:21 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Manu Reino/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Bintang Real Madrid, Eden Hazard, mengakui bahwa menggantikan peran seorang Cristiano Ronaldo bukanlah perkara mudah. Copyright: © Manu Reino/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Bintang Real Madrid, Eden Hazard, mengakui bahwa menggantikan peran seorang Cristiano Ronaldo bukanlah perkara mudah.

INDOSPORT.COM – Eden Hazard mengakui bahwa menggantikan sosok Cristiano Ronaldo di Real Madrid bukanlah pekerjaan mudah. Menurut Hazard, Ronaldo adalah pemain hebat yang telah meninggalkan jejak prestasi luar biasa bagi Los Blancos.

Diboyong dari Chelsea dengan mahar mencapai 150 juta euro atau sekitar Rp2,3 triliun, Eden Hazard digadang-gadang mampu menggantikan peran Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Gelandang asal Belgia itu pun dipercaya mengenakan nomor tujuh yang sempat identik dengan Ronaldo.

Namun rupanya Hazard merasa belum sanggup menjadi pengganti yang sepadan untuk Ronaldo. Pemain 28 tahun itu menyebut sangat sulit mengikuti jejak megabintang asal Portugal tersebut.

“Mengenakan jersey nomor tujuh setelah Cristiano Ronaldo bukanlah perkara mudah. Dia sudah mencetak banyak sejarah,” ujar Hazard, dikutip dari laman sepak bola internasional Marca.

Meski mengaku belum sanggup menggantikan peran Ronaldo, Hazard percaya Real Madrid tetap bisa meraih prestasi musim ini. Pemain kelahiran La Louviere itu pun siap bekerja keras bersama para pemain Los Blancos lainnya.

“Kami akan memberikan segalanya untuk memenangi semuanya. Kami harus mengangkat trofi,” tegas Hazard.

Eden Hazard sendiri mengalami masa-masa sulit pada awal kedatangannya di Real Madrid. Hingga memasuki pekan ke-11 kompetisi LaLiga Spanyol 2019-2020, ia baru bermain dalam empat pertandingan dengan koleksi satu gol dan satu assist.

Penampilan kurang meyakinkan Eden Hazard di atas lapangan seolah berbanding dengan performa Real Madrid di awal musim ini. Los Blancos saat ini masih tertahan di peringkat enam klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan raihan 18 poin dari sembilan pertandingan.