Liga Indonesia

Caketum PSSI, Fary Francis Berniat Datangkan Pelatih Top Dunia Ini jika Terpilih

Rabu, 30 Oktober 2019 22:00 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caketum PSSI Periode 2019-2024, Fary Djemy Francis saat menyampaikan vis dan misi pada acara diskusi 'Mencari Ketum PSSI Ideal' di Wisma Kemenpora, Rabu (30/10/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caketum PSSI Periode 2019-2024, Fary Djemy Francis saat menyampaikan vis dan misi pada acara diskusi 'Mencari Ketum PSSI Ideal' di Wisma Kemenpora, Rabu (30/10/19).

INDOSPORT.COM - Calon ketua umum PSSI, Fary Djemy Francis, memasang target untuk mendatangkan pelatih top dunia, Sven-Goran Eriksson, sebagai Techincal Director Timnas Indonesia, jika dirinya terpilih menduduki kursi PSSI 1, November mendatang. 

Mantan arsitek Timnas Inggris tersebut dipercaya Fary sebagai sosok yang pas untuk mengemban misinya menjadikan sepak bola Indonesia berada di level tertinggi kala ia menjabat sebagai Ketua PSSI.

“Saya akan menghadirkan Sven-Goran Eriksson, pelatih top yang pernah membawa lima tim nasional dari lima negara yang berbeda lolos ke Piala Dunia,” ungkapnya usai acara Diskusi Olahraga bertajuk ‘Mencari Ketua PSSI Ideal’, Rabu (30/10/19) di Wisma Karsa, Kemenpora, Jakarta.

“Dia (Eriksson) akan dikontrak jangka panjang menjadi technical director Timnas Indonesia di segala level usia,” tambahnya.

Eriksson tercatat telah malang melintang di persepakbolaan khususnya Asia bahkan Eropa. Sederet prestasi gemilang yang ditorehkan pelatih asal Swedia, tampaknya menjadi alasan mendasar Fary ingin memboyongnya segera ke Indonesia.

“Dengan cinta yang besar terhadap sepak bola, visi dan misi ini bukan konsep belaka atau janji-janji saja. Apa yang telah tertulis akan dinyatakan dan diwujudkan," imbuhnya.

Nama Fary Francis mencuat setelah belakangan ini dirinya menjadi sosok yang patut diperhitungkan dalam persaingan Calon Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. 

Mantan Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu akan bersaing dengan sepuluh kandidat lainnya yakni, Avent Hinelo, Bernhard Limbong, Benny Erwin, La Nyalla Mattaliti M. Iriawan, Rahim Soekasah dan Vijaya Fitriyasa serta Yesayas Oktavianus, dan Arief Putra Wicaksono yang lolos banding.

Penulis: Muhammad Harris Muda