Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Deportivo Alaves vs Atletico Madrid: Petaka Jelang Menit Akhir

Rabu, 30 Oktober 2019 03:11 WIB
Editor: Isman Fadil
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Selebrasi pemain Atletico Madrid terhadap gol Alvaro Morata ke gawang Alaves pada pekan ke-11 LaLiga Spanyol, Rabu (30/10/19) dini hari WIB. Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Selebrasi pemain Atletico Madrid terhadap gol Alvaro Morata ke gawang Alaves pada pekan ke-11 LaLiga Spanyol, Rabu (30/10/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan ke-11 LaLiga Spanyol antara Deportivo Alaves vs Atletico Madrid telah berakhir. Kedua tim harus puas berbagi angka.

Bertanding di Stadion  Mendizorroza, Rabu (30/10/19) dini hari WIB, Atletico Madrid tampil menekan di awal babak pertama. Mereka sudah mendapatkan peluang saat laga baru berjalan dua menit. Sayang usaha dari Saul Niguez melalui sundulannya masih terlalu tinggi dari mistar gawang Alaves.

Meski begitu, Alaves justru menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 53 persen. Pada menit ke-19, Alaves mendapatkan peluang melalui Joselu, sayang usahanya masih bisa diselamatkan Jan Oblak.

Di sisa 10 menit terakhir babak pertama, Alaves mencoba menekan Atletico. Tim tamu juga bermain lebih berhati-hati dengan memperkuat pertahanan. Namun laga babak pertama berakhir dan tak ada gol tercipta.

Laga baru berlangsung sengit pada babak kedua setelah pada babak pertama berakhir tanpa satu gol pun. Alvaro Morata yang baru sepuluh menit di lapangan, sukses membuka keunggulan untuk Atletico Madrid pada menit ke-70.

Berawal dari umpan terobosan dari Correa, Morata mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan kaki kanannya. 1-0 Atleti memimpin.

Tersengat dengan gol Morata, Alaves mulai meningkatkan intesitas serangan. Menit 79, Aleix Vidal nyaris membawa Alaves menyamakan kedudukan andai eksekusi bola matinya tidak terlalu tinggi.

Hanya empat menit berselang, Alaves akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalu Lucas Perez. Usaha Perez yang sebelumnya melewati dua pemain Atletico Madrid berhasil melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tidak bisa dijangkau Oblak.

Di waktu sisa pertandingan, Atletico Madrid masih berusaha mencari gol kemenangan. Akan tetapi hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berahir, kedua tim harus puas bermain imbang 1-1.


Berikut susunan pertandingan pekan 11 LaLiga Spanyol Deportivo Alaves vs Atletico Madrid:

Deportivo Alaves: Fernando Pacheco; Martin Aguirregabiria, Victor Laguardia, Lisandro Magallan, Ruben Duarte; Aleix Vidal, Manu Garcia, Mubarak Wakaso, Luis Rioja; Lucas Perez, Joselu.

Atletico Madrid: Jan Oblak; Santiago Arias, Felipe Monteiro, Mario Hermoso, Renan Lodi; Hector Herrera, Marcos Llorente, Saul Niguez; Angel Correa, Diego Costa, Thomas Lemar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%