Liga Indonesia

Indra Sjafri Bantah Hansamu Yama Dipulangkan dari Timnas Indonesia U-23 Karena Cedera

Rabu, 30 Oktober 2019 14:10 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, membantah kabar yang menyebutkan Hansamu Yama dipulangkan dari pemusatan latihan karena mengalami cedera. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, membantah kabar yang menyebutkan Hansamu Yama dipulangkan dari pemusatan latihan karena mengalami cedera.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, membantah kabar yang beredar bahwa Hansamu Yama Pranata dipulangkan dari pemusatan latihan skuat Garuda Muda lantaran bek tengah milik Persebaya Surabaya itu mengalami cedera.

Hansamu telah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, sejak Jumat pekan lalu. Namun pada Senin (28/10/19), palang pintu kelahiran Mojokerto itu dipulangkan ke klubnya.

Setelah Hansamu dipulangkan ke Persebaya, beberapa rumor yang beredar menyebutkan bahwa ia mengalami cedera. Namun kabar tersebut dibantah oleh Indra Sjafri selaku pelatih kepala Timnas Indonesia U-23.

Indra Sjafri meluruskan bahwa Hansamu Yama kembali ke Persebaya Surabaya karena memang sudah waktunya ia bergabung dengan klub lagi usai menjalani pemusatan latihan bersama skuat Garuda Muda.

“Jadi masalah Hansamu Yama juga memang siapa yang bilang cedera? Itu ada berita Hansamu cedera, iya kan?,” kata Indra kepada awak media olahraga, Selasa (29/10/19).

Bantahan Indra Sjafri terkait kondisi Hansamu Yama akhirnya terbukti karena sang pemain diturunkan Persebaya ketika menghadapi PSS Sleman dalam lanjutan pekan ke-25 Liga 1 2019, Selasa (29/10/19) kemarin.

Lebih lanjut Indra menambahkan bahwa saat ini para pemain senior yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 masih diperbolehkan kembali ke klub. Baru nanti pada bulan November, mereka akan secara penuh mengikuti latihan skuat Garuda Muda.

“Sudah ada komitmen, Oktober pemain kami lihat hanya tiga hari sampai empat hari untuk senior, setelah itu kembali ke klub. Nanti di November full. Kami bawa dua, yang dua itu saja yang kami panggil atau tiga orang,” tandasnya.

Seperti diketahui, Indra Sjafri memanggil lima pemain senior untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 jelang gelaran SEA Games 2019 di Filipina, akhir tahun ini.

Selain Hansamu Yama, nama-nama pemain senior yang dipanggil Indra Sjafri adalah Evan Dimas, Zulfiandi, Beto Goncalves, dan Manahati Lestusen. Namun hingga kini, Indra belum memutuskan siapa pemain senior yang akan dibawa ke ajang SEA Games 2019.