Liga Indonesia

Indra Sjafri Masih Dambakan Beto Goncalves Bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019

Rabu, 30 Oktober 2019 14:43 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beto Goncalves diharapkan bisa membela Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2019 mendatang. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beto Goncalves diharapkan bisa membela Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2019 mendatang. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, masih berharap penyerang senior Beto Goncalves bisa bermain di ajang SEA Games 2019 yang akan digelar akhir tahun ini di Filipina.

Sebelumnya, nama Beto masuk dalam salah satu pemain senior yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Namun ujung tombak Madura United itu tak bisa bergabung lantaran masih dibekap cedera.

Meski belum bisa bergabung, namun Indra Sjafri tetap menginginkan Beto Goncalves membela Timnas Indonesia U-23. Pelatih asal Sumatera Barat itu pun akan kembali memanggil Beto jika penyerang 38 tahun itu sudah fit.

“Kalau untuk Beto, kami inginnya kemarin (bergabung latihan). Namun dia ada masalah tertarik hamstring-nya. Setelah sehat dia mau bermain dengan Madura United dahulu. Besok kami panggil,” ujar Indra kepada awak media olahraga, Selasa (29/10/19).

Keinginan Indra Sjafri untuk memboyong Beto Goncalves ke SEA Games 2019 cukup beralasan. Pasalnya, penyerang naturalisasi itu tetap menunjukkan ketajamannya di kompetisi Liga 1 2019 meski usianya tak lagi muda.

Dari 21 penampilan bersama Madura United musim ini, Beto telah melesakkan 13 gol plus tiga assist. Selain itu, penyerang kelahiran Belem, Brasil, itu juga sempat dimainkan Timnas Indonesia senior di pertandingan awal Kualifikasi Piala Dunia 2022 beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Indra Sjafri memanggil lima pemain senior untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 jelang gelaran SEA Games 2019 di Filipina, akhir tahun ini.

Selain Beto Goncalves, nama-nama pemain senior yang dipanggil Indra Sjafri adalah Evan Dimas, Zulfiandi, Hansamu Yama, dan Manahati Lestusen. Namun hingga kini, Indra belum memutuskan siapa pemain senior yang akan dibawa ke ajang SEA Games 2019.