Bola Internasional

SEA Games 2019: Ingin Panggil Beto Goncalves, Indonesia Disorot Media Singapura

Kamis, 24 Oktober 2019 15:35 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© maduraunited.fc
Rencana Timnas Indonesia U-22 menyertakan striker Madura United, Beto Goncalves, di ajang SEA Games 2019 mendapatkan sorotan media asal Singapura. Copyright: © maduraunited.fc
Rencana Timnas Indonesia U-22 menyertakan striker Madura United, Beto Goncalves, di ajang SEA Games 2019 mendapatkan sorotan media asal Singapura.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 dikabarkan berencana menyertakan striker Madura United, Beto Goncalves, untuk tampil di ajang SEA Games 2019. Rencana itu rupanya mendapatkan sorotan media asal Singapura, Live Sport Asia.

Live Sport Asia menyebutkan bahwa pemanggilan pemain berusia 38 tahun itu bertujuan untuk memperkuat lini depan pasukan Indra Sjafri. Mereka sendiri menganggap Beto Goncalves merupakan penghuni tetap skuat Indonesia saat ini.

Keikutsertaan Beto di bawah level senior sendiri sudah terbukti dalam Asian Games 2018. Saat itu, pemain naturalisasi kelahiran Brasil tersebut membawa tim asuhan Luis Milla ke babak 16 besar dengan empat golnya.

Saat ini, Beto pun menjadi striker yang paling berkontribusi di Timnas Indonesia senior dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia telah mencetak dua dari tiga gol skuat Garuda. Dua gol itu ia ciptakan kala bertemu Malaysia di laga perdana Grup G, September lalu.

Media yang sama juga menyorot timnas Indonesia U-23 yang akan memanggil pemain senior seperti Evan Dimas, Zulfiandi, Manahati Lestusen, dan Hansamu Yama Pranata. Nantinya, dari lima pemain senior di atas, hanya dua yang akan tampil di SEA Games 2019.

Regulasi keikutsertaan dua pemain senior di ajang SEA Games 2019 sendiri dimaksudkan agar jalannya laga bisa semakin menarik. Selain itu, pihak penyelenggara multi-event se-Asia Tenggara itu juga menginginkan tingkat kompetitif yang lebih tinggi.

Berdasarkan undian grup yang telah dirilis, Timnas Indonesia berada di Grup B bersama Vietnam, Thailand, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam. Laga cabang sepak bola SEA Games mendatang berlangsung pada 25 November hingga 10 Desember mendatang.