Liga Italia

Inter Milan Sukses Geser Juventus, Antonio Conte Malah Ngomel-ngomel

Rabu, 30 Oktober 2019 13:39 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Image
Antonio Conte tengah pusing dengan kondisi Inter Milan saat ini di ajang Serie A Liga Italia. Copyright: © Getty Image
Antonio Conte tengah pusing dengan kondisi Inter Milan saat ini di ajang Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, pusing memikirkan kondisi timnya meski saat ini mereka mampu menggeser posisi Juventus di klasemen sementara Serie A Liga Italia 2019-2020.

Memasuki pekan ke-10, Inter Milan yang bertandang ke Stadion Mario Rigamonti, mampu menang 2-1 melawan tim tuan rumah, Brescia. Satu gol yang mereka torehkan itu pun berasal dari gol bunuh diri Milan Skriniar pada menit ke-76.

Dengan hasil ini, Nerazzurri berhasil memuncaki klasemen sementara dengan 25 poin. Namun mereka sudah menjalani 10 pertandingan, sedangkan Juventus (23 poin) di posisi dua, masih mengantongi satu laga yang belum dimainkan.

Akan tetapi, Antonio Conte justru tidak senang dengan kondisi Inter Milan tersebut. Pasalnya, mereka harus menjalani jadwal ketat Serie A Liga Italia yang berpotensi melelahkan bagi para pemain dan melemahkan skuat Nerazzurri.

"Para pemain berjuang sampai ke level yang sangat mengkhawatirkan, karena ini adalah pertandingan ke-4 kami dalam sembilan hari, dengan pemain yang sama. Beruntung, mereka masih bisa bertahan sampai saat ini," ujar Conte, seperti diwartakan portal berita sepak bola Football Italia.

"Kami harus menghadapi Bologna, lalu Borussia Dortmund. Jika ditotal, kami harus menjalani tujuh game hanya dalam waktu 20 hari saja sebelum ada jeda. Ini sangat tidak wajar, karena saya belum pernah melihat ada pihak lain yang mengalami hal seperti kami," lanjutnya.

"Oleh karena itu, kami akan mencoba meningkatkan kualitas tim untuk menghindari situasi seperti ini ke depannya. Kami memang memuncaki klasemen lagi dengan 25 poin, tapi kami merasa telah sampai pada batas yang mana, bisa jadi kami tidak akan bertahan lebih lama lagi," pungkasnya.

Posisi Inter Milan itu masih bisa digeser oleh Juventus yang pada pekan ke-10 Serie A Liga Italia ini akan menghadapi tim gurem, Genoa. Jika skuat Maurizio Sarri menang, mereka akan kembali ke puncak klasemen dengan 36 poin dan Inter Milan akan tergusur ke peringkat dua.