Liga Inggris

Jelang Carabao Cup, Solskjaer Akui Keunggulan Pemain Muda Chelsea

Rabu, 30 Oktober 2019 08:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer akui keunggulan pemain muda Chelsea dibawah kepelatihan Frank Lampard. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer akui keunggulan pemain muda Chelsea dibawah kepelatihan Frank Lampard.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer akui keunggulan pemain muda Chelsea jelang laga lanjutan di Carabao Cup, Kamis (31/10/19).

Tidak tanggung-tanggung, juru taktik klub berjulukan Setan Merah ini bahkan secara terus terang menyatakan jika para pemain muda Chelsea lebih baik dibandingkan Manchester United.

"Chelsea merupakan tim yang menarik. Frank (Lampard) punya pemain yang dipinjamkan ke tim lain selama satu atau dua musim tapi itu tidak mengubah kualitas tim di lapangan," ujar Solskjaer dilansir laman berita Metro.

"Berbeda dengan para pemain muda saya, pemain muda Chelsea telah mampu menjadi unggulan di lapangan. Saya berpikir para pemain muda mereka memiliki keuntungan sebagai pemain matang yang siap berlaga," tutupnya.

Sebelumnya, Chelsea sempat mendapat larangan transfer yang membuat mereka tak mampu memperkuat skuatnya di bursa transfer. Tak ayal hal ini membuat Lampard selaku pelatih The Blues harus mengandalkan pemain jebolan akademi Chelsea.

Melihat sepak terjang dengan para pemain muda, usaha Lampard tidak sia-sia. Chelsea mampu menampilkan performa apik dengan tujuh kali kemenangan beruntun di beberapa laga berbeda meskipun sempat diragukan karena menjadi debut perdana sebagai pelatih mantan klubnya itu.

Melihat perfoma menjanjikan ini tak heran membuat Ole Gunnar Solskjaer bergidik karena khawatir akan mengancam Manchester United di pertandingan lanjutan. Pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, markas Chelsea itu pun nampaknya juga bakal menjadi ajang balas dendam usai sempat dipermalukan 0-4 di Liga Inggris musim ini.