Liga Inggris

Cara Magis Frank Lampard Atasi Ketergantungan Chelsea Terhadap Eden Hazard

Senin, 28 Oktober 2019 18:57 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© ChelseaNews24
Frank Lampard membeberkan caranya menghilangkan ketergantungan Chelsea terhadap Eden Hazard dalam urusan produktifitas gol Copyright: © ChelseaNews24
Frank Lampard membeberkan caranya menghilangkan ketergantungan Chelsea terhadap Eden Hazard dalam urusan produktifitas gol

INDOSPORT.COM - Kehilangan Eden Hazard, pergantian pelatih dan hukuman larangan transfer membuat Chelsea diprediksi akan kesulitan bersaing di level tertinggi. Namun kesulitan itu terpatahkan oleh manajemen apik Frank Lampard yang mengubah wajah The Blues di awal musim 2019-2020.

Sempat mengalami kekalahan di laga pembuka Liga Inggris 2019-2020 dan di Piala Super Eropa, Chelsea berhasil membalikkan prediksi para pecinta sepak bola dengan memainkan sepakbola menyerang meski kehilangan Hazard yang notabene adalah top skorer The Blues musim lalu.

Lalu bagaimana cara Frank Lampard mengatasi kehilangan Eden Hazard dan menjaga produktifitas The Blues bersama skuat mudanya? Pria berusia 41 tahun ini pun membeberkan cara kerjanya.

"Saya merasa kami (Chelsea) punya opsi dan semua orang membicarakan transisi saat kami kehilangan Eden Hazard yang berkontribusi hampir sebanyak 50 persen dalam gol Chelsea musim lalu.

"Saya hanya menerimanya (kepergian Hazard) dan mencari kedalam tim pemain yang mampu mencetak gol. Dan kami memilikinya. Kami memiliki penyerang yang mampu mencetak gol, tim yang memainkan bola secara cepat," ujar Lampard sepertiyang disadur dari lama resmi Chelsea.

Meski Hazard terkesan superior dan sangat berarti bagi Chelsea, nyatanya Lampard mengakui tak membutuhkan sosok pria asal Belgia tersebut musim ini didalam timnya.

"Semua orang ingin Eden Hazard di timnya, namun jangan salah sangka, tapi kami tak ingin (Hazard di Chelsea) dan itu yang tengah kuhadapi (bersama skuat muda Chelsea)," imbuhnya.

Untuk mengatasi kepergian Eden Hazard nyatanya Frank Lampard lebih memilih bakat muda Chelsea dan mengoptimalkan pemain senior dengan pemain muda. Sektor penyerangan pun mampu diatasi oleh pria berusia 41 tahun ini. Namun kendala hadir di barisan pertahanan.

Akankah sentuhan magis Frank Lampard dapat mengubah pertahanan Chelsea seperti saat mengubah sektor penyerangan tanpa Eden Hazard?