Liga Inggris

Cetak Hattrick ke Gawang Burnley, Lampard Sebut Pulisic Pemain Penting

Minggu, 27 Oktober 2019 13:34 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Jan Kruger/GettyImages
Christian Pulisic, gelandang serang Chelsea tampil brilian saat melawan Burnley di Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-10. Copyright: © Jan Kruger/GettyImages
Christian Pulisic, gelandang serang Chelsea tampil brilian saat melawan Burnley di Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-10.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub sepak bola Inggris, Chelsea, Frank Lampard, mengungkapkan kekagumannya kepada pemain berkebangsaan Amerika, Christian Pulisic usai cetak hattrick melawan Burnley dalam lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris 2019-2020, Sabtu (26/10/19) kemarin.

Bertanding melawan tuan rumah Burnley di Turf Moor Stadium, Chelsea berhasil mempermalukan tuan rumah dengan skor 4-2. Dalam laga ini, Pulisic berhasil mencatatkan tiga gol alias hattrick di papan skor.

Christian Pulisic menjadi man of the match dalam laga melawan Burnley dan hasil ini membuat manajer Chelsea, Frank Lampard merasa kagum dengan pemain Amerika tersebut.

“Dia memiliki potensi yang luar biasa menyusul kemenangan atas Burnley. Dia dating dengan harga mahal dan ia ingin menunjukan kepada saya bahwa ia pemain penting,” imbuh Frank Lampard dilansir dari Mirror.

“Pulisic memang menjadi pemain penting untuk saya. Bukan hanya saat melawan Burnley dia bermain bagus, tetapi melawan Ajax di Liga Champions dia bermain sangat baik. Jadi saya harus melakukan dengan cara yang baik dan benar untuk Pulisic. Aku senang pada dia,” tambah Frank Lampard.

© TF-Images/GettyImages
Frank Lampard, Pelatih Chelsea. Copyright: TF-Images/GettyImagesFrank Lampard, Pelatih Chelsea.

Chelsea mendatangkan Christian Pulisic dari Borussia Dortmund seharga 58 juta pound atau sekitar Rp1,04 triliun pada Januari 2019 lalu. Namun, kala itu tim London Barat meminjamkannya kembali ke Dortmund hingga musim 2018/19 selesai.

Di bawah asuhan Frank Lampard, Chelsea, berhasil menang enam kali, seri dua kali, kalah dua kali dan mengoleksi 20 poin dari sepuluh pertandingan dan menduduki peringkat empat klasemen Liga Inggris 2019-2020.

Bukan tak mungkin pada pertandingan berikutnya yang dimainkan Chelsea, Frank Lampard akan kembali memainkan Christian Pulisic ke dalam starternya.

Penulis: Sesa Hidayat Putra