Liga Inggris

Christian Pulisic dan Eden Hazard: Serupa Tapi Tak Sama

Senin, 28 Oktober 2019 17:33 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Jan Kruger/GettyImages
Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, membandingkan bintang Chelsea, Christian Pulisic, dengan Eden Hazard Copyright: © Jan Kruger/GettyImages
Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, membandingkan bintang Chelsea, Christian Pulisic, dengan Eden Hazard

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, mengungkapkan perbedaan mendasar diantara bintang Chelsea, Christian Pulisic, dan mantan megabintang The Blues, Eden Hazard.

Hazard yang bermain bagi Chelsea selama tujuh musim telah membuat publik Stamford Bridge terkesan karena mampu menghantarkan kesuksesan bagi The Blues. Namun pada akhir musim 2018-2019, pria asal Belgia ini memilih hijrah ke Real Madrid.

Tahu bahwa megabintangnya akan pergi, Chelsea pun bergegas mendatangkan penggantinya pada Januari 2019. Nama Christian Pulisic pun di plot sebagai suksesor Eden Hazard. Menanggapi hal tersebut, Roberto Martinez pun mengomentari permainan keduanya yang dianggap serupa tapi tak sama.

"Eden (Hazard) merupakan pemain yang dapat mengeksekusi momen dalam situasi 1 vs 1. Berbeda dengan Pulisic yang lebih dinamis dan mengandalkan pergerakan. Jadi secara aspek permainan mereka berbeda," ujar Martinez.

"Namun apa yang mereka tampilkan di kotak pertahanan lawan sama. Keduanya dapat mengontrol situasi dan mengambil momen untuk menciptakan assist dan gol," imbuhnya.

Pulisic pun sempat kesulitan untuk menjadi suksesor Hazard. Hal ini tampak saat dirinya dipinggirkan oleh Frank Lampard dalam beberapa laga. Namun saat ini pemain berusia 21 tahun tersebut berhasil membuktikan kapasitasnya.

Christian Pulisic mampu memberi dampak bagi Chelsea di dua laga terakhir saat bertandang ke markas Ajax Amsterdam dan Burnley. Dalam dua laga tandang tersebut, ia mampu mencetak tiga gol dan satu assist yang membuat publik Stamford Bridge merasa menemukan pengganti sepadan Eden Hazard.